Thursday, March 17, 2016

Bagaimana Komputer Masa Depan itu??? (Tugas PIK Kelas E)

Teknologi komputer selalu berkembang. Semua berawal dari komputer generasi pertama (ENIAC) yang masih menggunakan tabung hampa udara. Setelah ditemukannya transistor dan kemudian IC, perkembangan komputer semakin canggih. Sampai akhirnya komputer generasi sekarang yang menggunakan microprocessor.
Sampai saat ini komputer masih terus dikembangkan. Menurut Anda, seperti apakah komputer generasi selanjutnya/komputer masa depan? Tulisakan di kolom comment! Anda bisa meninjaunya dari segi apa saja seperti bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan, dan sebagainya.

Catatan:
1. Utamakan keorisinilan tulisan Anda.
2. Jika harus mengutip dari sumber lain, tambahi dengan bahasa Kalian sendiri dan jangan lupa cantumkan sumbernya. 
3. Kerjakan dengan jujur dan tanggung jawab!

Jangan lupa tulis Nama, NIM, Kelas.
Selamat bekerja.


55 comments:

  1. Nama : Fidi Andrianingrum
    NIM : 1400006091
    Kelas: D

    Menurut saya, komputer di masa depan ialah komputer yang kecanggihannya luar biasa sehingga akan memiliki banyak kelebihan dibanding komputer yang ada sekarang. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya dari segi bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan, serta teknologi. Dari segi bentuk komputer masa depan mempunyai bentuk yang sangat simple bahakan lebih simple dari komputer yang ada sekarang (laptop) sehingga tidak memerlukan tempat yang luas untuk menyimpannya. Disamping itu, bobotnya pun sangat ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana saja tanpa perlu ribet membawanya (menjinjingnya). Dari segi kecepatan, komputer masa depan mempunyai kecepatan yang super cepat sehingga akan sangat membantu manusia dalam menyelesaikan segala aktivitas. Selain itu, dari segi kapasitas penyimpanan yang dimilikinya juga sangat besar sehingga semua data, gambar, video dapat tersimpan dalam komputer tanpa khawatir memori penuh. Sedangkan, dari segi teknologi yang digunakannya pun sangat canggih dimana nantinya pengguna tidak perlu menulis dan membuat program sehingga di masa depan akan muncul komputer tanpa program (programless computer).
    sumber: cendana-deathabeast.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Nama : Nurcholis Rohmah A.D
    NIM : 1400006028
    Kelas : E

    Menurut saya, dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat. komputer dimasa yang akan datang akan semakin lebih canggih dan cepat dari komputer yang ada pada sebelumnya. Entah dari segi bentuk, kecepatan , kapasitas penyimpanan dan sebagainya. Dari segi bentuk komputer masa depan berbentuk kecil dan sederhana bisa dibawa bawa atau dipakai dimana saja (misal : berbentuk arloji, pena) tanpa kesulitan membawanya karna dari segi bentuk yang sudah dirancang sangat mendukung. Dari Segi kecepatan komputer masa depan akan lebih cepat dari kecepatan sebelumnya dan tidak hanya itu , dari segi kapasitas penyimpanan yang dimiliki juga cukup besar sehingga semua data dapat tersimpan tanpa khawatir memori penuh . Komputer dimasa depan menggunakan konsep programles computer (komputer tanpa program) yang nantinya komputer dimasa depan akan lebih canggih dan lebih murah serta lebih memiliki kemampuan yang akan membantu manusia dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

    Sumber : teknologi-site.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Nama : Muthia Rifatuljannah
    NIM : 1400006075
    Kelas : E

    Menurut saya, komputer di masa depan akan memiliki kecerdasan yang luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia, sehingga komputer dapat beroperasi secara mandiri karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus seperti keyboard dan mouse yang ada di komputer masa sekarang. ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan perilaku manusia. Komputer masa depan akan memiliki bentuk yang lebih kecil, sederhana, bisa dibawa-bawa, dan bisa dipakai misalnya berbentuk arloji dan pena. Dimungkinkan di masa depan setiap komputer akan terintegrasi dengan jaringan global internet, dimana saja kita akan mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dan semakin gampang untuk mengakses informasi. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki komputer masa depan akan semakin besar dengan memuat banyak data.

    sumber : zusmi-fst12.web.unair.ac.id

    ReplyDelete
  5. Nama : Desi Any Ma'rifah
    NIM : 1400006165
    Kelas : D

    Bagaimana komputer masa depan itu?
    Menurut saya komputer generasi selanjutnya/ komputer masa depan akan berkembang melebihi yang kita bayangkan selama ini. Dari segi bentuk : komputer akan menjadi sangat mini sehingga kita dapat membawa kemana-mana semudah kita membawa hp. Dari segi kecepatan: akan jauh lebih cepat dan prosesor yang semakin canggih sehingga dapat mengelola data dengan cepat. Dari segi kapasitas penyimpanan: terlihat dari media penyimpanan yang semakin besar dengan ukuran yang semakin kecil dan kapasitas memori yang semakin meningkat.

    Sumber : juninbagus.blog.widyatama.ac.id/2016/02/27/teknologi-hardware-dimasa-mendatang-2/

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Nama : Nurlailatun Ramdani
    Nim : 1400006035
    Kelas : E

    Secara prinsip bahwa ciri-ciri dari komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah yang memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara dan berfikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Kemudian komputer dilihat dari segi bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan dll yaitu :
    1. Menurut saya komputer masa depan dilihat dari segi bentuknya mempunyai bentuk yang sangat simpel (kecil atau mini) dimana komputer itu bisa dibawa kemanapun kita berada tanpa memerlukan tenaga dan tempat yang banyak
    2. Dilihat dari segi kecepatan, komputer masa depan akan memiliki kecepatan yang sangat cepat tanpa adanya hambatan yang menggangu komputer tersebut sehingga segala aktivitas manusia di dunia akan lebih mudah dikerjakan dengan cepat, dan
    3. Dilihat dari segi kapasitas penyimpanan untuk komputer masa depan akan sangat besar penyimpanan data sehingga data dapat tersimpan

    Sumber : friendsrozi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama :Fauziah Rohmatin
    NIM :1400006001
    Kelas:E


    Menurut saya komputer masa mendatang di antaranya adalah lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia.komputer masa depan tidak lagi terdapat program atau yang disebut dengan programless computer. Jadi komputer ini tidak lagi membutuhkan penulisan dan pembuatan program oleh programmer.Bentuk komputer masa depan lebih simpel dan mudah untuk dibawa kemana saja, misalnya berbentuk arloji dan menggunakan fitur 3D, sehingga gambar akan terlihat lebih nyata.

    sumber : http://ptikelasa.blogspot.co.id/2011/01/komputer-masa-depan.html

    ReplyDelete
  10. Nama : hidayatul wafiroh
    Nim : 1400006100
    Kelas : E

    Menurut saya komputer masa depan akan semakin canggih dan mudah untuk dibawa oleh penggunanya.
    Dari segi bentuk, komputer dari tahun ke tahun semakin mengalami perubahan bentuk dan ukuran. Ukuran komputer pertama sangatlah besar sehingga membutuhkan ruang yang memadai tetapi komputer masa depan akan memiliki bentuk dan ukuran yang sangat mudah di bawa.
    Seperti model komputer pena yang memiliki kelebihan input data menggunakan tulisan tangan, virtual keyboard, camera scanned, proyektor kecil.
    Dari segi penyimpanan akan memiliki kapasitas yang sangat besar.
    Dari segi kecepatan, komputer masa depan akan semakin cepat dalam berbagai hal misalnya dalam akses informasi.

    Sumber:
    http://ziafadlyduniasoftware.blogspot.co.id/2014/11/komputer-masa-depan_27.html?m=1

    ReplyDelete
  11. Nama:Nia daniati
    nim:1400006065
    kelas:E
     komputer masa depan
     seiring dengan perkembangan
     dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi  yang begitu cepat bukan lah hal yang mustahil bagi manusia untuk menikmati layanan yang semakin canggih dan cepat begitu juga dengan komputer .
            Menurut saya komputer masa depan bentuk nya lebih kecil dari komputer jaman sekarang , lebih mudah untuk di bawah ke mana mana, ringan , kecepatannya lebih cepat dari pada komputer jaman sekarang dan kapasitas penyimpanan pu jauh lebih besar dari pada komputer jaman sekarang , komputer masa depan di buat lebih cantik, menarik dan pastinya lebih canggih dari komputer jaman sekarang . seperti
    baru baru ini NEC desigh ltd sebuah lembaga di japang menawarkab sebuah konsep yang sangat mengejutkan , konsep tersebut adalah komputer model pena, model dari komputer ini adalah pena jika di lihat secara sekilas pena ini sangat tidaj mungkin di sebut komputer dan komputer ini di sebut P-ISM
    sebagai mana yang di jelaskan oleh design NEC sebagai pen style personal networking gadget package menurut website NEC  design , komputer jenis P-ISM adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu:
    1.ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    2. virtual keyboard
    3. proyektor kecil
    4.scane camera
    5. personal ID Password  yang berfungsi sebagai identitas pemilik
    dan masih banyak lagi keugggulan lainnya.
    sumber http:// www.golekilmu.com

    ReplyDelete
  12. Nama : Rofikoh Khasanah
    NIM/ Kelas : 1400006097 / E
    Menurut pendapat saya, komputer masa depan itu pasti sudah sangat canggih bahkan melebihi otak manusia. Untuk komputer generasi sekarang saja sudah dapat dilihat dari segi bentuk ( laptop) yaitu mudah dibawa kemana saja, kapasitas dan penyimpanannya sudah besar. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pegetahuan dan teknologi yang begitu cepat menawarkan model komputer untuk masa depan yaitu dengan model pena dan disebut juga dengan komputer P-ISM sebagaimana di jelaskan oleh NEC sebagai “ Pen-Style Personal Networking Gadget Package” komputer ini di perkirakan seharga 300an juta rupiah, karena mencangkup 5 fungsi yaitu cara input data menggunakan tulisan tangan, virtual keyboard, proyektor kecil, camera scanned, dan personal ID password. Dilihat dari segi penyimpanan dan kecepatan yang mencangkup 5 fungsi di atas maka komputer masa depan memiliki kapasitas yang sangat besar, walaupun bentuknya seperti pena.
    Sumber : http://www.kompasiana.com/ibrahimcr77/teknologi-komputer-masa-depan_54f96046a3331178178b4bb7

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. NAMA : Eka susilo wati
    NIM : 1400006045
    Kelas :E

    Menurut pendapat saya dengan teknologi komputer yang ada saat ini,agak sulit untuk membayangkan bagaimana komputer dimasa depan. Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan dpat menggenggam dunia. Kemungkinan besar komputer dimasa depan akan sangat lebih canggih dibanding masa sekarang,dan mungkin akan dibuat dalam ukuran yang sangat kecil namun kegunaannya yang sangat luar biasa drngan harga yang murah dan memiliki kemampuan yang diantaranya melihat,mendengar, berbicara dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan layaknya manusia, serta dapa mendeteksi kejadian apa yang akan terjadi.

    Sumber : http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html?m=1

    ReplyDelete
  15. Nama : Parwati
    NIM : 1400006068
    Kelas : E

    Menurut pendapat saya, komputer dimasa depan akan memiliki bermacam-macam bentuk dan tingkat kecerdasan yang lebih dari komputer yang ada saat ini. dari bentuknya yang kecil dan sederhana sehingga bisa dibawa kemana-mana atau dipakai ( misalnya berbentuk alroji) memiliki kecerdasan terbatas dan lebih berfungsi sebagai clien komputer yang lebih besar misalnya kita ingin tahu bagaimana kondisi lalu lintas saat ini antara Jakarta ke Bandung,maka komputer ini akan segera menanyakan komputer dijaringan secara peer to peer dan memberikan informasi terbaik berdasarkan data yang diterima. selanjutnya misalnya yang terpasang dimobil, fungsinya memonitor kondisi lalu lintas, mobil dan penumpang , komputer ini akan memiliki banyak kamera yang memonitor kondisi jalan dan interior mobil. Komputer juga memiliki layar yang berbentuk kaca depan mobil, sehingga dalam keadaan gelap, komputer dapat membantu proyeksikan gambar jalanan dengan terang kekaca depan mobil berkat kamera inframerah yang terpasang di sekeliling mobil. Komputer juga akan mengambil alih kemudi jika si pengemudi berada dalam keadaan tidak sehat.

    (sumber : http://kecanggihansebuahkomputer.blogspot.in/)

    ReplyDelete
  16. Nama : Dwi Kusmiati
    NIM : 1400006072
    Semester/ Kelas : IV / E

    Menurut saya, saat ini ukuran computer (desktop) rata-rata masih memiliki ukuran panjang antara 50 cm, dan bukan tidak mungkin di masa depan hal tersebut bisa bertambah jauh lebih kecil,bahkan mungkin saja bisa berukuran 5 cm, sebab mengingat computer pertama di dunia dulunya berukuran sangat besar, puluhan kali lipat dibanding dengan ukuran computer masa kini.
    Computer masa depan adalah “quantum” atau sebut saja komputer kuantum, komputer yang menggunakan “nanoteknologi” untuk mengecilkan ukuran chip silikon, meningkatkan kecepatan dan kekuatan dengan pemrosesan parallel. Computer masa depan ini didasarkan pada qubit (quantum bit).
    Computer masa depan tidak akan lagi memiliki RAM atau DRAM melainkan MRAM (Magnetoresistive Random Access Memory).Gigaflops hari ini akan digantikan oleh teraflops, petaflops, exaflops sampai ke lumaflops dan di luar untuk kata-kata yang bahkan belum dibuat.
    Komputer masa depan akan berinteraksi dengan kita pada tingkat saraf. Bahkan komputer masa depan akan memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain dari jarak jauh hanya dengan berpikir.
    Sumber: http://stoper.web.unej.ac.id/2015/08/17/seperti-apa-teknologi-masa-depan-untuk-5-sampai-50-tahun-berikutnya/


    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama:Risdiawanti
      NIM :1400006083
      Kelas:E

      Menurut saya, komputer di masa depan akan lebih canggih dari era sebelumnya. Hal ini dikarenakan ilmu yang semakin berkembang sehingga berpengaruh terhadap perkembangan teknologi yang pesat. Dari sisi teknologi, suatu saat akan tercipta komputer seperti biochip, komputer dengan bahan glass, komputer model pena, dll. Para ahli komputer juga sedang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program. Pada intinya, komputer masa mendatang akan lebih canggih, lebih murah, dan memiliki kemampuan melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Artinya komputer tersebut memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan manusia. Kompuer di masa depan juga akan lebih menakjubkan manusia dengan berbagai kelebihan.

      (Sumber: cendana-deathabeast.blogspot.com)

      Delete
  17. NAMA :RINDA HIDAYANTI
    NIM :1400006089
    KELAS:E
    seiring perkembangan zaman maka perkembangan teknologi akan semakin maju yang dapat mempengaruhi perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih.
    perkembangan komputer di masa depan akan menyesukaikan kebutuhan pengguna komputer di masa depan.
    perkembangan komputer dapat berupa perkembangan perangakat keras yang semakin canggih serta semakin mudah dibawa dan di gunakan oleh penguna komputer.
    Dimasa depan perkembangan sofware yang akan semakin canggih dan bervariasi sesuai dengan kebutuhan.
    Kapasitas penyimpanan komputer semakin besar sesuai kebutuhan di masa depan yang mayoritas akan mengunakan komputer .
    Komputer pada masa depan disebut P-ISM.
    Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :

    > Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    > virtual keyboard
    > proyektor kecil
    > Camera Scanned
    > Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik
    sumber:www.kompasiana.com

    ReplyDelete
  18. Nama : Aulia Ahsan
    Kelas : PIK E
    Nim : 1400006087
    Komputer masa depan tentunya akan lebih canggih dari sekarang.
    Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkanIbaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.
    sumber : https://id-id.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/330818770371939

    ReplyDelete
  19. nama:isnaini
    nim:1400006084
    kelas:E

    menurut saya,Computer dimasa depan akan lebih canggih dan lebih murah dari pada computer jaman sekarang.Computer di masa yang akan datang memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil.
    Computer pada masa depan juga memiliki sifat kemanusiaan,perangkat yang mampu berfikir sendiri,jaringan computer akan menjadi lebih pintar,web akan menjadi lebih baik,perangkat lunak pintar.
    Sumber: http://jaringankomputer.org/komputer-masa-depan-teknologikomputer

    ReplyDelete
  20. Nama : Rizka Wulandari
    Kelas : PIK E
    NIM : 1400006099


    Menurut saya, komputer di masa depan akan semakin canggih. Dari segi bentuk, komputer masa depan mungkin sangat kecil dan bisa berbentuk seperti jam tangan sehingga selain sebagai komputer juga dapat digunakan sebagai jam tangan. Selain itu, dimungkinkan juga kita tidak perlu menginput data menggunakan tangan seperti saat ini melainkan cukup mengucapkan perintah sesuai apa yang di inginkan dan dengan sendirinya komputer akan memproses dan menghasilkan output sesuai yang kita inginkan. Selain itu, komputer dilengkapi oleh kamera 360° dan dapat memahami gerak-gerik/gesture, roman muka, gerakan mulut, mengenali orang/benda2 sekitar dan menterjemahkannya ke dalam instruksi komputer. Sehingga, Ujian tidak perlu ada pengawas, cukup memasang komputer di meja guru maka siswa yang mencontek akan ketahuan dengan sendirinya. Bisa jadi komputer masa depan dapat mendeteksi kemacetan dan cuaca. Yang pasti komputer masa depan akan lebih hebat di bandingkan dengan komputer saat ini.

    sumber : http://zusmi-fst12.web.unair.ac.id/artikel_detail-117189-PROKOM-Komputer%20Masa%20Depan.html

    ReplyDelete
  21. Nama : Hensi Oktavia
    Nim : 1400006101
    Kelas : E

    Menurut saya, komputer dimasa depan akan semakin canggih yang memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan manusia. Komputer dimasa depan akan memiliki banyak kelebihan, seperti bentuknya yang semakin sederhana yang berukuran kecil dan dapat dibawa- bawa, memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, dan teknologi yang semakin canggih, dimana kita tidak perlu lagi mengetik, cukup kita sebutkan katanya dan komputer akan otomatis mengetiknya, karena komputer dimasa depan tidak lagi menggunakan mouse ataupun keyboard sebagai input devide, melainkan menggunakan multiple layar sentuh dan suara. Selain layar sentuh, komputer juga dapat mengenali suara. Adapun model komputer dimasa depan yaitu komputer model pena yang memiliki beberapa fungsi seperti, ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan, virtual keyboard, proyektor kecil, camera scanned, dan personal id password yang berfungsi sebagai identitas pemilik.

    Sumber : cendana- deathabeast.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Nama : Yoga Jati Pramana
    NIM : 1400006082
    Kelas : E

    Menurut saya, komputer dimasa depan akan lebih canggih dari segi bentuk, kecepatan, penyimpanan dll. Pandangan saya untuk bentuk komputer masa depan akan menggunakan glass seperti monitor dan keyboard. Keyboard dimasa depan mungkin tidak perlu menggunakan kabel seperti sekarang hanya dengan menggunakan papan keyboard pengguna dapat mengetik suatu kata dengan membaca kordinat keyboard yang terletak dipapan keyboard. Untuk kecepatan akan terus meningkat terlihat dari masa ke masa otak dari komputer dari dulu sampai sekarang terus ditingkatkan tidak heran bahwa besok dimasa depan komputer akan lebih cepat dalam pemrosesan data dll. Begitu pula untuk masalah penyimpanan pasti komputer dimasa mendatang juga akan lebih besar penyimpananya, mungkin bisa mencapai beribu-ribu gigabyte.
    Mungkin itu saja pendapat yang dapat saya uraikan untuk bayangan komputer dimasa depan. Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  23. Nama : Ramadhani Nurul Hidayati
    NIM : 1400006079
    Kelas : PIK E

    Menurut saya, komputer dimasa depan akan semakin canggih dan unggul dari komputer generasi sebelumnya. Karena semakin majunya ilmu yang mempelajari tentang teknologi maka akan semakin mempengaruhi perkembangan teknologi yang kemajuannya sangat pesat. Dari segi bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan, dan sebagainya.
    Diperkirakan untuk komputer masa depan akan menggunakan glass seperti monitor serta keyboar. Keyboard dimasa depan tidak perlu menggunakan kabel seperti sekarang hanya dengan menggunakan papan keyboard para pengguna dapat mengetik suatu kata dengan membaca huruf, angka dan simbol yang terletak dipapan keyboard.
    Salah satu bentuk komputer masa depan yaitu seperti komputer model pena. Komputer model pena ini, memiliki beberapa fungsi yaitu diantaranya sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, Camera Scanned, Proyektor kecil, Virtual Keyboar dan mempunyai fitur yang sangat lengkap.
    Diharapkan komputer dimasa depan akan lebih memudahkan para pengguna untuk dibawa kemana-mana, tidak banyak mengeluarkan panas apabila digunakan, kapasitas penyimpanannya besar, fitur didalamnya lengkap serta komputer dimasa depan akan lebih unggul dari komputer generasi sebelumnya.

    http://teknologi-site.blogspot.co.id/2015/07/prediksi-perkembangan-teknologi.html?m=1

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Nama : Yolanita Safitri
    NIM : 1400006128
    Kelas : E

    M
    Menurut saya, komputer di masa depan akan memiliki kecanggihan yang luar biasa. Beberapa kelebihannya yaitu dari segi bentuk yang lebih simple dari sekarang, kecepatan dalam mengakses program, kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas sehingga lebih memudahkan manusia. Selain itu, memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran. Sehingga, komputer dapat beroperasi secara mandiri karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus seperti keyboard dan mouse yang ada di komputer masa sekarang.

    Sumber : http://googleweblight.com/?lite_url=http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html%3Fm%3D1&lc=id-ID&s=1&m=90&host=www.google.co.id&ts=1458748165&sig=APY536xS-xv-AYqDOZI_LfuSD5lmVMYVCA

    ReplyDelete
  26. Nama : Yolanita Safitri
    NIM : 1400006128
    Kelas : E

    M
    Menurut saya, komputer di masa depan akan memiliki kecanggihan yang luar biasa. Beberapa kelebihannya yaitu dari segi bentuk yang lebih simple dari sekarang, kecepatan dalam mengakses program, kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas sehingga lebih memudahkan manusia. Selain itu, memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran. Sehingga, komputer dapat beroperasi secara mandiri karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus seperti keyboard dan mouse yang ada di komputer masa sekarang.

    Sumber : http://googleweblight.com/?lite_url=http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html%3Fm%3D1&lc=id-ID&s=1&m=90&host=www.google.co.id&ts=1458748165&sig=APY536xS-xv-AYqDOZI_LfuSD5lmVMYVCA

    ReplyDelete
  27. Nama : Melati Puspita M
    NIM : 1400006004
    Kelas : E

    Kemungkinan komputer masa depan secara prinsip yaitu lebih canggih, lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan perilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.
    Sumber : https://ihatsolehat14.wordpress.com/2014/10/02/komputer-masa-depan/

    ReplyDelete
  28. Nur Lailatul Fitri
    1400006159/D

    Tak dapat dipungkiri bahwa sistem operasi komputer saat ini begitu canggih. Dengan adanya komputer, terciptalah berbagai macam software yang sangat membantu manusia. Seperti mengedit foto, audio, video, mendesain suatu objek, menulis naskah cerita tanpa harus bersusah payah untuk menghapus kata yang salah, menciptakan berbagai macam karakter animasi dll. Lalu bagaimana komputer di masa depan?
    Mungkin saja di masa depan, komputer tidak lagi memerlukan perangkat input. Komputer di setting dengan script/kode tertentu sehingga untuk mengoperasikannya cukup dengan memberikan perintah lewat suara. Pesan suara tersebut akan diproses untuk selanjutnya memberikan aksi sesuai dengan perintah suara yang diterima. Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, tidak menutup kemungkinan akan muncul komputer yang menggunakan energi cahaya. Sensor iris juga akan melengkapi komputer masa depan. Iris mata dapat berfungsi sebagai kunci untuk mengooperasikan tombol on/off. Ketika sensor iris merekam sensor mata anda, secara otomatis komputer akan menyala.
    Penggunaan komputer di masa depan akan sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari manusia. Hal tersebut terjadi karena komputer banyak memberikan kemudahan bagi aktivitas manusia. Fungsi dari komputer itu sendiri akan semakin berkembang baik dalam bidang kesehatan, perdagangan, militer dll. Sebagai contoh dalam bidang kesehatan, dahulu gambar USG hanya dapat dilihat secara 2 dimensi, sekarang USG tersedia dalam 3 dimensi. Dimana lingkar kepala bayi bisa dihitung dan ditentukan normal atau tidaknya.

    http://ayjunhae.blogspot.co.id/2013/10/berbagai-macam-fitur-komputer-masa-depan.html


    ReplyDelete
  29. Nama : Irma Andriani
    NIM : 1400006199
    Kelas : D

    Menurut saya komputer masa depan akan dari segi bentuknya akan lebih simple dari komputer saat ini (laptop), komputer masa depan akan sangat ringan dan muat di simpan dalam saku mengingat komputer saat ini yang saat membawanya saja menjadi beban tersendiri bagi penggunanya. Dari segi penyimpanan komputer masa depan akan memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar sehingga pengguna tidak khawatir memori akan penuh untuk menyimpan seluruh data pengguna. Dari segi kecepatan komputer masa depan akan memiliki kecepatan super cepat untuk mengolah data. Dari segi teknologi komputer masa depan menggunakan teknologi yang sangat canggih seperti indra manusia, komputer di design sedemikian rupa untuk membantu aktivitas pengguna.

    sumber : http//googleweblight.com/?lite_url=http://teknologi_site.blogspot.com/2015/07/p

    ReplyDelete
  30. Ardati Swastia Saputro
    1400006080/E

    Menurut saya, komputer di masa depan akan lebih canggih dari masa sekarang, baik dari segi penyimpanan, bentuk, kecepatan, dan lain lain. Bukan hanya dapat digunakan bagi orang yang berpenglihatan normal saja, namun orang yang tidak dapat melihat pun dapat menggunakan komputer dengan baik, yaitu dengan cara komputer dapat membaca semua tulisan yang di inginkan si pengguna, seperti halnya yang terjadi pada salah satu merk smartphone. Dapat pula dijadikan komputer dengan touch screen yang tidak lagi memerlukan keyboard, sehingga komputer terlihat lebih simpel.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Nama : Nur Rahmat Wahyuaji
    NIM : 1400006093
    Kelas : E

    => Menurut Anda, seperti apakah komputer generasi selanjutnya/komputer masa depan?

    => Menurut saya;
    1. Komputer generasi masa depan yang terpenting harus sangat hemat daya tetapi tetap memiliki tenaga yang kuat, mengingat sumber daya yang ada di tempat tinggal kita semakin susah untuk dicari.
    2. Yang kedua, komputer masa depan harus memiliki kecepatan multicore yang lebih cepat dan yang terpenting stabil dalam pembagian pekerjaan ke masing-masing inti dengan merata, sehingga perbedaan suhu tiap inti akan semakin tipis (inti utama tidak terjadi penumpukan pekerjaan berlebih dan terjadi overheat).
    3. Dari segi penyimpanan, komputer masa depan diharapkan dapat menampung berjuta-juta TeraByte dalam kubikasi perangkat keras yang lebih kecil dari sekarang, juga yang terpenting dapat tahan banting, air dan overheat.
    4. Dari sisi perangkat keras, komputer diharapkan akan semakin bertenaga dengan ukuran yang lebih kecil, seperti pengembangan SmartPhone yang mengembangkan SoC (System on Chip) yang selalu mengalami pembaharuan.

    ReplyDelete
  33. Nama : Vikyarianti
    NIM : 1400006081
    Kelas : 4E

    Menurut saya, komputer generasi selanjutnya/komputer masa depan di lihat dari segi bentuknya tentu akan lebih ramping, praktis, dan mudah di bawa kemana-mana karena jika dilihat dari perkembangannya komputer generasi pertama hingga saat ini, bentuknya semakin mengecil dan mudah digunakan di mana saja. Kapasitas penyimpanan dan kecepatan komputer masa depan menurut saya, akan lebih dimkasimalkan lagi dan tentunya juga akan memperbaiki kendala-kendala yang ada pada komputer generasi sebelumnya seiring dengan perkembangan zaman dan perkembangan teknologi yang ada.
    Perkembangan selanjutnya dipredeksikan bahwa semua bahan yang digunakan pada komputer masa depan menggunakan glass seperti monitor dan keyboard. Sebuah perusahaan bernama NEC Design Ltd menawarkan konsep baru tetang teknologi komputer yaitu Komputer Model Pena. NEC telah menjelaskan bahwa komputer model pena ini dibentuk dengan design 'Pen-style Personal Networking Gadget Package'. Komputer jenis P-ISM ini memeliki beberapa fungsi yaitu diantaranya sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, Camera Scanned, Proyektor kecil, Virtual Keyboard.
    Selain NEC Design Ltd perusahaan komputer ternama di dunia yaitu Microsoft Corporation sedang mengembangkan sebuah prototype komputer masa depan menggunakan sistem dengan dukungan waraless yang dapat dihubungkan dengan kameran digital disebuah telepon ponsel gengam.
    Sumber : http://teknologi-site.blogspot.co.id/2015/07/prediksi-perkembangan-teknologi.html
    Diakses pada tanggal 23 Maret 2016 pukul 21:05

    ReplyDelete
  34. NUR ANISYAH RACHMANINGTYAS
    KELAS E
    1400006098

    Perkembangan komputer diseluruh penjuru dunia semakin pesat dan semakin menunjukkan kemajuan signifikan, bahkan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Seperti apa yang telah dibayangkan oleh manusia sekarang, komputer dimasa yang akan datang akan berupa hologram. tanpa perantara suatu hardware yang harus dijinjing-jinjing seperti saat ini. Komputer dengan generasi baru akan semakin mempermudah dan mendukung segala sesuatu yang diperlukan oleh manusia. Namun, disisi lain, computer dengan generasi baru akan dapat menjerumuskan manusia apabila manusia tidak dapat menggunakan dengan baik dan menyaring keperluan atau kebutuhan sesuai porsinya.
    Apabila ditinjau dari bentuk sebuah computer masa depan, akan lebih sederhana dan tidak akan merepotkan manusia untuk memakainya. Tidak hanya itu, manusia akan mencari cara untuk mempermudah pembawaannya dengan mengemas computer itu semakin ramping bahkan akan tercipta produk computer sesuai dengan mode, style bahkan gaya hidup dari manusia yang akan memakainya. Apabila ditinjau dari kapasitas penyimpanan dan kecepatan gerak data dalam computer, manusia saat ini telah mampu mengembangkan cara mudah pengembangan gadget yang berlevel tinggi disisi lain, computer juga aka nada seperti itu, karna semakin kesini, tuntutan manusia akan kebutuhan dan keperluan semakin banyak dan tidak ada habisnya. Dari kapasitas tersebut juga dapat dilihat semakin baiknya kualitas sebuah komuter dengan kecepatan yang setara atau seimbang dengan kemampuan penyimpanan.

    Syukron.

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Nama : Emi Puspitaningtyas
    NIM : 1400006103
    Kelas: E

    Menurut saya, komputer masa datang akan semakin canggih. Dari segi bentuknya, komputer di masa mendatang akan lebih fleksibel dan efisisen sehingga dapat digunakan dan dibawa sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Dari segi penyimpanan tentunya kapasitas penyimpanan akan lebih besar dari kapasitas penyimpanan pada saat ini. Dari segi kecepatan, komputer masa datang akan jauh lebih cepat sehingga pengguna dapat menikmati komputer dalam berbagai hal seperti memperoleh informasi dan lainnya tanpa mengalami hambatan apapun. dengan komputer masa depan pengguna dapat memprediksikan cuaca di bumi dan gejala-gejala alam lain yang sangat kompleks dengan sangat akurat berbulan-bulan sebelumnya, seperti gempa bumi dan tornado. Komputer masa depan akan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti :
    1. Fitur 3D akan menjadi fitur dari komputer masa depan. Fitur 3D ini ialah tampilan grafis yang memiliki dimensi sendiri sebagai bagian dari hasil pemberian efek cahaya yang memberikan hasil yang lebih nyata.
    2.Hanya dengan bantuan sinar matahari komputer masa depan tidak perlu melakukan isi ulang baterai dengan charger
    3.Computer masa depan mungkin juga dilengkapi dengan berbagai macam sensor, yaitu sensor panca indra atau juga sensor mood bagi pengguna

    sumber :http://candrawbg23.blogspot.co.id/
    http://pheebles.blogspot.co.id/2013/11/teknologi-komputer- masa-depan.html

    ReplyDelete
  38. Nama : Nur Fitriani
    NIM : 1400006104
    Kelas : E

    Menurut saya, komputer masa depan akan semakin canggih dan mudah untuk dibawa oleh penggunanya. Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah, serta memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir, serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan perilaku manusia. Komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti: penglihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran, sehingga komputer dapat beroperasi secara mandiri karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus, seperti keyboard dan mouse yang ada dikomputer masa sekarang. Salah satu bentuk komputer masa depan yaitu komputer model pena, komputer model pena ini memiliki beberapa fungsi yaitu sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, camera scanned, proyektor kecil, virtual keyboard, dan mempunyai fitur yang sangat lengkap. Dari segi penyimpanan akan memiliki kapasitas yang sangat besar, dan dari segi kecepatan, komputer masa depan akan semakin cepat dalam berbagai hal, misalnya dalam mengakses informasi.

    Sumber: Cendana-deathabeast.blogspot.com

    ReplyDelete
  39. Nama : Mira Amalia Yudhanti
    NIM : 1400006106
    Kelas : E

    Menurut saya, ciri-ciri komputer masa mendatang di antaranya adalah lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihannya lagi, komputer memiliki kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Dari segi arsitektur, komputer generasi ke-enam ini tidak lagi terdapat program atau yang disebut dengan programless computer. Jadi komputer ini tidak lagi membutuhkan penulisan dan pembuatan program oleh programmer. Dari segi organisasi, komputer generasi ini akan semakin kecil dan kemampuannya semakin canggih seperti kemampuan melihat, mendengar, berbicara dan lain sebagainya.

    Sumber : http://ptikelasa.blogspot.co.id/2011/01/komputer-masa-depan.html?m=1

    ReplyDelete
  40. Nama : Rahman adiyanto
    NIM : 1400006085
    Kelas. : E

    Menurut pendapat saya, komputer masa depan adalah komputer yang dapat di kendalikan oleh pikiran manusia dengan pengendalian melalui syaraf otak. Sehingga dalam bentuk akan semakin kecil dan ringkas. Untuk memori yang digunakan akan melebilihi terabyte yang ada sekarang ini, serta bentuk memo menjadi paten karena semakin kecil bentuknya. Selain itu, daya/tenaga yang digunkan ralatif kecil. Seperti teknologi google glass yang di gunakan NASA. Yang dapat mempotret dan merekam suara. Kecapatan akses aplikasinya cepat dan bisa terhubung ke beberapa komputer.

    ReplyDelete
  41. Nama : Lina Anggraeni
    NIM : 1400006088
    Kelas : E
    Menurut saya , komputer generassi selanjutnya pasti lebih canggih, lebih cerdas dan juga lebih murah. yang dilengkapi dengan kemampuan melihat, mendengar, bericara, serta menyimpulkan seperti manusia. karena dengan berkembangnya zaman, alat elektronik termasuk komputer juga pasti akan mengalami kemajuan yang signifikan. macam macam bentuknya juga akan mengalami kemajuan misalnya ada komputer yang portable(tidak ribet membawanya) berbentuk lebih kecil dari yang sekarang,dalam bentuk arloji, kemudian juga komputer yang dapat memonitor jalan raya, membantu memprogram jaringan dirumah,serta yang jelas komputer yang dapat lebih membantu pekerjaan manusia.
    sumber : http://kecanggihansebuahkomputer.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  42. Nama : Tri Hartina Mukarromah
    Nim : 1400006008
    PIK kelas E
    Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang meningkat. Orang di Dunia sekarang ini banyak sekali memanfaatkan kecanggihan teknologi, mereka dengan mudah berkomunikasi jarak jauh dengan menggunakan hp. Komputer salah satu bukti kemajuan dari Teknologi. Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasar urutan instruksi ataupun program yang diberikan kepadanya. bentuk komputer dari tahun ke tahun mengalami perubahan baik perubahan bentuk atau pun perubahan sistem yang mengalami peningkatan. mulai dari generasi pertama sampai generasi sekarang yang berbentuk Laptop, Notebook, dan ada yang berbentuk jam. menurut saya, ditahun yang akan datang atau dimasa yang akan datang, komputer tidak lavi berbentuk Laptop atau Notebook. bentuk komputer dimasa yang akan datang jauh lebih canggih dari yang sekarang, bentuk komputer lebih tipis dan lebih kecil, sehinggga mempermudah untuk dibawa kemana-mana, dengan bentuk yang lebih kecil dari Laptop dan Notebook. fitur dan program komputer berbeda Dengan generasi sebelumnya, cara input pada komputer audah menggunakan sensor gerak, dan sensor dari suara.

    Sumber : http://dinus.ac.id/edi-nur

    ReplyDelete
  43. Nama : Emi Salamah
    Kelas: E
    NIM : 1400006095
    Menurut saya, komputer masa depan akan lebih canggih dari masa sekarang. Dapat dilihat dari segi bentuk, kecepatan, maupun penyimpanan. komputer masa depan akan lebih praktis untuk dibawa kemana-kemana dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, dan kecepatan komputer yang lebih baik. Menurut NEC sendiri, konsep komputer masa depan adalah komputer model pena. Inilah konsep hologram layar sentuh dari komputer masa depan, dengan pena ini kita bisa mengucapkan “selamat tinggal Laptop”. Komputer ini di sebut P-ISM sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package“.
    “P-ISM adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :
    • Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    • virtual keyboard
    • proyektor kecil
    • Camera Scanned
    • Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik
    P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. Model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap.
    Sumber : https://indrianggarafiblog.wordpress.com/2012/10/22/komputer-masa-depan/

    ReplyDelete
  44. NAMA : fatimah nurkandela
    NIM : 1400006140
    KELAS : F

    bagaimana komputer masa depan ?
    komputer masa depan akan memiliki kepekaan manusia seperti mampu memahami perintah melalui suara dan mengenal prilaku atau emosi selain itu komputer masa depan akan sangat pintar, dengan kemampuan yang sangat cepat, sistem jaringan rumah yang lebih pintar, menggunakan petunjuk bahasa alami,menggunakan teknilogi neural net dengan dukungan perangkat lunak seperti sel-sel saraf, memiliki tampilan grafik yang canggih. Komputer masa depan bisa saja berbentuk seperti pena yang dapat dibawa kemana-mana atau menjadi lebih fleksibel seperti dapat digulung dan dilipat, komputer masa depanpun mampu mengenadalikan lingkungan.
    initinya komputer masa depan tidak dapat kita bayangkan karena bisa menjadi sangat canggih dan memiliki sifat manusia

    ReplyDelete
  45. Nama : Hanifah Lina A
    NIM : 1400006198
    Kelas: F

    Bagaimana komputer masa depan?
    Menurut saya, komputer masa mendatang pastinya akan lebih canggih dan lebih cerdas dari komputer dimasa sekarang ini. Komputer masa mendatang akan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkanIbaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran. Jenis Komputer Komputer masa depan juga akan memiliki bentuk yang lebih kecil dan sederhana bisa dibawa2 atau dipakai (misalnya berbentuk arloji). Memiliki kecerdasan terbatas dan lebih berfungsi sebagai client komputer yang lebih besar.

    Sumber : kecanggihansebuahkomputer.blogspot.com/2012/02/kecanggiha-komputer.html?m=1

    ReplyDelete
  46. Nama : Hanifah Lina A
    NIM : 1400006198
    Kelas: F

    Bagaimana komputer masa depan?
    Menurut saya, komputer masa mendatang pastinya akan lebih canggih dan lebih cerdas dari komputer dimasa sekarang ini. Komputer masa mendatang akan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkanIbaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran. Jenis Komputer Komputer masa depan juga akan memiliki bentuk yang lebih kecil dan sederhana bisa dibawa2 atau dipakai (misalnya berbentuk arloji). Memiliki kecerdasan terbatas dan lebih berfungsi sebagai client komputer yang lebih besar.

    Sumber : kecanggihansebuahkomputer.blogspot.com/2012/02/kecanggiha-komputer.html?m=1

    ReplyDelete
  47. Wahyu aji ramadhan
    1400006040
    Kecanggihan ??? Pasti akan lebih. Nama nya juga masa depan. Di abad 21 ini semakin banya ahli ahli komputer yg bermunculan. Bukan bahaya itu. Perusahaan yang berbasis IT juga semakin bersaing untuk keuntungan pasar. Itu yg membuat komputer Trs di kembangkan dari setiap perusahaan. Dengan model yang sangat sederhana dan simple itu kata kunci yang di perlukan komputer di masa depan. Seperti yang Trs dikembangkan oleh salah satu perusahan software terbesar di dunia ya itu microsoft, Skrg microsoft sudah bisa membuat komputer yg sangat simple tapi dengan ram yang besar. Contoh nya saja surface, saya yakin. Komputer ijin kan trus di kembangkan lgi. Dengan kapasitas penyimpanan. Bentuk , dan bisa membuat pekerjaan manusia semakin mudah.

    ReplyDelete
  48. Wahyu aji ramadhan
    1400006040
    Kecanggihan ??? Pasti akan lebih. Nama nya juga masa depan. Di abad 21 ini semakin banya ahli ahli komputer yg bermunculan. Bukan bahaya itu. Perusahaan yang berbasis IT juga semakin bersaing untuk keuntungan pasar. Itu yg membuat komputer Trs di kembangkan dari setiap perusahaan. Dengan model yang sangat sederhana dan simple itu kata kunci yang di perlukan komputer di masa depan. Seperti yang Trs dikembangkan oleh salah satu perusahan software terbesar di dunia ya itu microsoft, Skrg microsoft sudah bisa membuat komputer yg sangat simple tapi dengan ram yang besar. Contoh nya saja surface, saya yakin. Komputer ijin kan trus di kembangkan lgi. Dengan kapasitas penyimpanan. Bentuk , dan bisa membuat pekerjaan manusia semakin mudah.

    ReplyDelete
  49. abdul rahman jahilape/1400006066/E

    komputer masa depan mungkin akan menjadi suatu teknologi yang lebih memudahkan kerja manusia, mungkin saja suatu saat nanti manusia hanya bisa duduk diam dan hanya mengoprasikan komputer untuk menyelesaikan segaka urusan nya. hal yang pasti akan dilihat dari koputer masa depan mungkin saja akan di aplikasikan kedalam bentuk yang lebih sederhana tpi lebih besar kapasitas penyimpanan dan peningkatan kualitas pengoprasiannya.

    ReplyDelete
  50. Nama:Siti Hajaryatun Nurrohmah
    Nim:1400006102
    Kelas: E

    Seiring dengan berjalannya waktu ke waktu dapat diketahui bahwa teknologi berkembang menjadi lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan komputer generasi pertama hingga saat ini. Perkembangan tersebut misalkan dari segi bentuk dan ukuran, sangat jelas terlihat.
    Menurut saya, komputer masa depan akan menjadi suatu teknologi yang sangat memudahkan pekerjaan manusia, Komputer masa depan juga akan lebih canggih dari komputer-komputer sebelumnya. Dari segi bentuk dan ukuran akan lebih praktis dan simpel, kecepatan dan penyimpanan akan lebih maksimal dibandingkan dengan komputer yang sudah-sudah, dan harga nya pun akan lebih murah sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat umum.

    ReplyDelete
  51. Muh suhuddinul97 islam
    Kls E
    1400006078

    Menurut saya:
    Komputer masa depan itu sangatlah canggih kemungkinan tidak menggunakan keyboard tetapi hanya menggunakan suara atau bahkan computer masa depan hanya menggunakan pikiran saja artinya cuma menggunakan pikiran manusia komputer tsb bisa jalan. Dan yg pasti harganya sangat mahal

    ReplyDelete
  52. SUHENDRI
    Kelas E
    1400006076
    Menurut saya komputer dimasa depan akan memiliki kecepatan operasi yang lebih dari komputer-komputer generasi sebelumnya, lebih handal dan lebih memiliki kinerja yang sangat baik dari komputer-komputer generasi sebelumnya, lebih fleksibel dalam model bentuk, sangat rensponsif, memiliki daya tampung aplikasi yang lebih banyak dari komputer-komputer generasi sebelumnya, penggunaan daya yang lebih lama, dan tentunya lebih mahal dari komputer-komputer generasi sebelumnya.

    ReplyDelete