Tuesday, March 22, 2016

Bagaimana Komputer Masa Depan itu??? (Tugas PIK Kelas D)

Teknologi komputer selalu berkembang. Semua berawal dari komputer generasi pertama (ENIAC) yang masih menggunakan tabung hampa udara. Setelah ditemukannya transistor dan kemudian IC, perkembangan komputer semakin canggih. Sampai akhirnya komputer generasi sekarang yang menggunakan microprocessor.
Sampai saat ini komputer masih terus dikembangkan. Menurut Anda, seperti apakah komputer generasi selanjutnya/komputer masa depan? Tulisakan di kolom comment! Anda bisa meninjaunya dari segi apa saja seperti bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan, dan sebagainya.

Catatan:
1. Utamakan keorisinilan tulisan Anda.
2. Jika harus mengutip dari sumber lain, tambahi dengan bahasa Kalian sendiri dan jangan lupa cantumkan sumbernya. 
3. Kerjakan dengan jujur dan tanggung jawab!

Jangan lupa tulis Nama, NIM, Kelas.
Selamat bekerja.

14 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Nana : Diaha Aprilia Adha
    NIM : 1400006011
    Kelas : D

    Menurut saya,terdapat kemungkinan komputer masa depan berubah bentuk menjadi semakin kecil dan simple serta tidak memerlukan banyak ruang. Dalam penggunaan komputer masa depan mudah digunakan dalam mobilitas tinggi dan juga praktis saat digunakan. Dikembangkan dengan menggunakan hologram atau sensor yg bisa mendeteksi kemauan orang tanpa harus menggunakan sebuah mouse. Komputer masa depan akan memiliki kecerdasan yang sangat tinggi yaitu memiliki kercedasan yang hampir sama dengan kecerdasan manusia.

    ReplyDelete
  3. Nama: juhartati
    NIM: 1400006007
    Kelas: D

    Menurut saya, komputer dimasa depan akan jauh lebih canggih. Kemungkinan kecanggihan komputer dimasa depan adalah menerima respon berupa suara tanpa harus menulis, atau dengan kata lain komputer tersebut bisa mendengar dan tidak memerlukan penulis lagi. Komputer dimasa depan kemungkinan bentuk nya pun akan semakin kecil agar mudah di bawa kemana-mana,dan memiliki kapasitas penyimpanan yg jauh lebih besar lagi.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama: An Nisaa Nabila
    NIM :1400006024
    Kelas : D

    Menanggapi pertanyaan bapak,
    komputer masa depan menurut saya, pastinya akan lebih sangat baik dari generasi sebelumnya, bentuk yang mungkin mengalahkan elegannya tampilan android, kecepatan yang tanpa buffering lagi, kapasitas penyimpanan yang bahkan tanpa batas dan keunggulan-keunggulan baru yang akan mengejutkan kita.

    Berdasarkan sumber yang saya baca, pada tahun 2010-an komputer sudah memiliki hardisk dengan kapasitas penyimpanan 2TP, jelas 200 kali lebih besar dibandingkan tahun 90.an. Bahkan flashdisk saat ini sudah ada yang berkapasitas 160 GB, padahal diawal kemunculan flashdisk hanya berkapasitas maksimal 16 MB. Mengenai bentuk komputer masa depan kemungkinan besar akan memiliki mesin proses yang lebih kecil, namun berkemampuan luar biasa.

    Sumber: http://www.bimbingan.org/kemajuan-teknologi-komputer-masa-depan.htm

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Nama : Feti Nurwati
    NIM : 1400006009
    Kelas : D

    Menurut saya, seiring perkembangan jaman, komputer mengalami perubahan yang signifikan, salah satunya dari prosesor yang menunjang sisi kecepatan, untuk versi PC mulai dari pentium sampai intel, semakin maju versi prosesornya semakin cepat pula kinerja dari sebuah komputer. Dari sisi penyimpanan, komputer masa depan tentunya mempunyai kapasitas penyimpanan yang lebih besar, dengan kapasitas penyimpanan yang besar ini maka sebuah PC dapat lebih leluasa dalam mengolah data.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama: Vera Mudmainah
    NIM: 1400006017
    kelas: D
    menerut saya komputer masa depan mempunyai bentuk yang lebih kecil dan tipis, kemampuan dalam mengolah data semakin canggih, kapasitas penyimpanannya pun lebih besar.

    ReplyDelete
  10. Nama: Luthfiapuri Dian F
    NIM : 1400006039
    Kelas : D
    Menurut saya komputer masa depan itu akan mempunyai kecepatan dalam setiap amplikasinya yang sangat tinggi, mempunyai bentuk yang sangat ringan, pembaharuan amplikasinya yang otomatis.

    ReplyDelete
  11. Nama: Luthfiapuri Dian F
    NIM : 1400006039
    Kelas : D
    Menurut saya komputer masa depan itu akan mempunyai kecepatan dalam setiap amplikasinya yang sangat tinggi, mempunyai bentuk yang sangat ringan, pembaharuan amplikasinya yang otomatis.

    ReplyDelete
  12. Nama: Khafizh Amrullah
    NIM : 1400006014
    Kelas : D

    Menurut saya pribadi, komputer dimasa datang sudah pasti akan menjadi lebih maju dibandingkan dengan komputer dimasa sekarang, entah itu dari bentuknya, kecepatannya maupun kapasitas penyimpanannya. Ya kalau itu sudah pasti, karena manusia menciptakan teknologi supaya bisa lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya. Tapi kalau ditanya gambaran tentang komputer dimasa mendatang, menurut saya komputer akan menjadi seperti smartphone yang bisa dibawa kemana-mana, atau bahkan bisa jadi bentuknya lebih simpel dibandingkan smartphone sekarang. Bahkan saya pernah membaca sebuah artikel teknologi yang menyebutkan sudah ditemukannya bahkan sudah dijual sebuah komputer yang dapat dimasukan ke saku celana. Dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau dan spesifikasi yang lumayan, mungkin komputer mini tersebut dapat menjadi gambaran tentang sekilas komputer masa depan. Dan kalau dapat sedikit bermimpi, mungkin dimasa depan komputer hanya berbentuk sebuah lempengan datar yang menggunakan sistem hologram didalamnya. Mengingat sekarang sudah banyak teknologi yang dapat digerakkan tanpa menyentuh langsung atau bisa disebut sistem hologram

    ReplyDelete
  13. Anisa putri
    1400006129
    D
    Menurut saya komputer di masa yang akan datang akan lebih cangih sehingga memudahka kita dalam membawa nya dan memudahkan kita untuk melakuka kegiatan , dengan desain yang bagus dan sangat mudah di bawa ,dengan kapasitas yang besar sehingga tinsak harus membawa hard disk lagi , dengan aplikasi yang baru ,dan dapat mentasfer file dengan wifi atau bluetooth sehinga tidak diperlukan lagi flask disk, dan memiliki kapasitas batrai yang tahan lama , sehingga tidak harus membawa carger lagi .
    Menurut saya begitu lh komputer di tahun yang akan datang .

    ReplyDelete
  14. Bamid dwi sumantri
    1400006012 (D)
    menurut saya komputer masa depan akan lebih canggih dan kita dapat menggunakan komputer tesebut dengan mudah, dan pada tahun-tahun yang akan datang pastilah akan di temukan penemuan-penemuan terbaru entah dalam bentuknya, kecepatannya, dan kapasitas penyimpanannya.
    Dipredeksi bahwa semua bahan yang digunakan pada komputer dimasa depan yaitu akan menggunakan glass seperti monitor serta keyboar. Keyboard dimasa depan tidak perlu menggunakan kabel seperti sekarang hanya dengan menggunakan papan keyboar pengguna dapat mengetik suatu kata dengan membaca kordinat keyboard yang terletak dipapan keyboard.
    Google glass merupakan sebuah gadget yang berbentuk seperti kacamata yang memiliki fitur yang untuk menampilkan informasi dan fungsinya yang mirip layaknya smartphone, google glass juga dapat di kendalikan melalui suara, konsep dari google glass adalah meletakkan layar smartphone di depan mata penggunanya.
    sumber :http://teknologi-site.blogspot.co.id/2015/07/prediksi-perkembangan-teknologi.html

    ReplyDelete