Monday, March 21, 2016

Bagaimana Komputer Masa Depan itu??? (Tugas PIK Kelas F)

Teknologi komputer selalu berkembang. Semua berawal dari komputer generasi pertama (ENIAC) yang masih menggunakan tabung hampa udara. Setelah ditemukannya transistor dan kemudian IC, perkembangan komputer semakin canggih. Sampai akhirnya komputer generasi sekarang yang menggunakan microprocessor.
Sampai saat ini komputer masih terus dikembangkan. Menurut Anda, seperti apakah komputer generasi selanjutnya/komputer masa depan? Tulisakan di kolom comment! Anda bisa meninjaunya dari segi apa saja seperti bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan, dan sebagainya.

Catatan:
1. Utamakan keorisinilan tulisan Anda.
2. Jika harus mengutip dari sumber lain, tambahi dengan bahasa Kalian sendiri dan jangan lupa cantumkan sumbernya. 
3. Kerjakan dengan jujur dan tanggung jawab!

Jangan lupa tulis Nama, NIM, Kelas.
Selamat bekerja.

71 comments:

  1. Nama : Desi Any Ma'rifah
    NIM : 1400006165
    Kelas : D

    Bagaimana komputer masa depan itu?
    Menurut saya komputer generasi selanjutnya/ komputer masa depan akan berkembang melebihi yang kita bayangkan selama ini. Dari segi bentuk : komputer akan menjadi sangat mini sehingga kita dapat membawa kemana-mana semudah kita membawa hp. Dari segi kecepatan: akan jauh lebih cepat dan prosesor yang semakin canggih sehingga dapat mengelola data dengan cepat. Dari segi kapasitas penyimpanan: terlihat dari media penyimpanan yang semakin besar dengan ukuran yang semakin kecil dan kapasitas memori yang semakin meningkat.

    Sumber : juninbagus.blog.widyatama.ac.id/2016/02/27/teknologi-hardware-dimasa-mendatang-2/

    ReplyDelete
  2. Nama:Mintarno
    NIM : 1400006107
    Kelas : F

    Bagaimana komputer masa depan itu?
    Menurut saya komputer masa depan memiliki ciri-ciri sebagai berikut:lebih canggih , lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.

    Sensor Panca Indra
    Dengan adanya panca indra tadi dan kemajuan di teknologi programming, maka komputer-komputer tadi dapat beroperasi secara mandiri, karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus seperti keyboard/mouse/touch screen di komputer masa sekarang :
    * pengelihatan : komputer dilengkapi oleh kamera 360° dan dapat memahami gerak-gerik/gesture, roman muka, gerakan mulut, mengenali orang/benda-benda sekitar dan menterjemahkannya ke dalam instruksi komputer.
    * pengecap : komputer dilengkapi dengan sensor yang dapat mengecap, sehingga dapat mengenali bermacam2 jenis makanan/minuman/benda dari rasanya.
    * peraba : komputer dilengkapi dengan sensor yang dapat merasakan suatu benda dari rabaan, dan bisa membedakan mana benda yang lunak dan keras, dingin, panas, basah, kering, lembab, tajam, tumpul, juga merasakan gerakan angin dan sebagainya.
    * pencium : indra ini memungkinkan komputer mencium dan mengenali siapapun/apapun dari bau/aromanya.

    Sumber : http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html

    ReplyDelete
  3. Nama : Fitria Ayu Yunita
    NIM : 1400006191
    Kelas : F

    Menurut saya, komputer generasi selanjutnya/ komputer masa depan memiliki bentuk yang semakin kecil dari komputer generasi-generasi sebelumnya (simple) sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana, lebih canggih, lebih murah, memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia, dan memiliki ciri komputer tanpa program (programless computer) sehingga tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna. Selain itu, memiliki kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bahkan bisa berkomunikasi langsung dengan manusia. Dari segi kecepatan, komputer masa depan lebih cepat dari komputer generasi-generasi sebelumnya sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dan memudahkan pengguna. Dari segi kapasitas penyimpanan, komputer masa depan memiliki kapasitas yang sangat besar, sehingga mampu menyimpan data, dll lebih banyak tanpa membutuhkan perangkat tambahan seperti: hard disk eksternal.

    Sumber: http://yogi-anggris.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Nama : Syaiful Anwar
    NIM : 1400006160
    Kelas : F

    Menurut saya komputer masa depan akan berkembang semakin canggih, bahkan kecanggihannya akan mendekati otak manusia.
    Dari segi bentuk : tentu saja bentuknya akan semaikn ringan dan mudah dibawa, bisa di letakkan di pergelangan tangan dan saku, layar yg dipakai sejenis teknologi hologram super canggih dengan piksel yang sangat halus dan sangat rapat sehingga menghasilkan resolusi yang sempurna dan tampak seperti nyata.
    Dari segi kecepatan : kecepatannya akan berkali-kali lebih cepat karena dalam prosessor sebelumnya menggunakan microprosessor maka komputer ini akan memakai chip supernano prossesor yang semakin canggih dan sangat peka dalam mengolah data dan informasi yg didapat.
    Kapasitan penyimpanannya akan menggunakan juga chip supernano yang lebih canggih dan lebih besar kapasitas penyimpanannya yang memungkinkan komputer ini dibuat seringan dan sekecil mungkin tetapi tidak menghilangkan sisi kecanggihan dan ke efisiennya dalam bekerja.
    Untuk energi yg digunakan menggunakan baterai yang super tipis dengan daya baterai yang besar dan dapat diisi ulang dengan teknologi sell surya (http://teknologi.inilah.com/read/detail/2176240/ilmuwan-kembangkan-teknologi-baterai-masa-depan)

    ReplyDelete
  5. Nama : Aditya Wahyu Wardana
    Nim : 1400006122
    Kelas : F

    menurut saya komputer masa depan itu akan semakin cangging dan semakin cerdas..
    Dan bentuknya akan seminimal mungkin sebagaimana salah satu contoh yang saya ambil dari suatu sumber :
    NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru tentang teknologi komputer yang sangat mengejutkan. Konsep tersebut adalah Komputer Model Pena.
    Model dari komputer ini adalah model pena. Jika dilihat secaara sekilas pena ini sangat tidak mungkin disebut komputer. Dari jika sudah mengetahui fungsi dan manfaatnya kita tentu pasti terkejut. Komputer ini disebut P-ISM.
    Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :
    Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    virtual keyboard
    proyektor kecil
    Camera Scanned
    Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik

    P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap. Awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop "Keyboard dan layar" akan bertahan lama. namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai "Pena Pintar" ataupun "Kertas Pintar". Jadi mungkin tak lama lagi laptop(komputer jinjing) akan tidak laku lagi.
    Selain NEC Design Ltd , perusahaan komputer ternama di dunia Microsoft Corporation juga tidak mau ketinggalan. Baru -baru ini Microsoft sedang mengembangkan prototype komputer masa depan dan sedang menyempurnakannya. Komputer ini dinamai Microsoft Surface. Dalam teknologi ini, seumpama kita mempunyai sebuah kamera digital dan sebuah telepon genggam/ponsel yang telah memiliki dukungan wareless, maka setelah kita memotret benda/seseorang dengan kamera tadi, kemudian kamera itu kita letakkan di atas sebuah monitor sentuh atau touchscreen yang menyerupai meja. Setelah ditaruh, kemudian akan muncul gambar benda atau wajah yang telah kita potret tadi di dalam layar tanpa kita memindahkannya. Kemudian dengan teknologi ini, gambar tersebut bisa diperbesar, diperkecil, dibolak-balik dengan menggunakan tangan. Dan yang lebih seru lagi. Letakkan sebuah ponsel tadi di atas meja itu. Geser gambar dimonitor tersebut ke arah ponsel. Dan seketika itu pula gambar sudah berpindah ke memory card ponsel kita tanpa kita memegang ponsel ituDua perkembangan teknologi komputer di atas mungkin akan terrealisasi dalam jangka waktu yang cukup lama.
    nah, itu adalah salah satu contoh komputer yang akan ada di masa mendatang.

    bersumber internet dan buku how computers work

    ReplyDelete
  6. Nama : Hidayat Nursyawaludin
    NIM : 1400006141
    Kelas : F

    Menurut saya komputer masa depan nantinya akan berkembang semakin canggih dengan berbagai sensor-sensor komputer dapat mengetahui kemauan manusia tanpa berbicara atau tanpa memasukkan suatu program.
    1. Dari segi bentuk : dilihat dari segi bentuknya, komputer masa depan akan mengalami banyak perubahan, dari segi fisik komputer masa depan akan cenderung kecil akan tetapi resolusi layar sangat rapat, dan menggunakan sensor-sensor sehingga dapat merasakan,mendengar bahkan melihat lingkungan sekitar.
    2. Dari segi kecepatan : dari segi kecepatan koneksi maupun proses data, komputer masa depan akan berkali-kali lebih cepat karena dalam prosessor sebelumnya menggunakan microprosessor, itu saja sudah memiliki kecepatan yang bagus dengan komputer masa depan menggunakan chip supernano prossesor yang semakin canggih dan sangat peka dalam mengolah data dan informasi dengan cepat dan tepat.
    3. Dari kapasitas penyimpanannya : Komputer masa depan akan menggunakan juga chip supernano yang lebih canggih dan lebih besar kapasitas penyimpanannya akan tetapi penyimpanan lebih besar, sehingga manusia tidak perlu upgrade ram maupun hardisk.
    4. Dari ketahanan fisik : komputer masa depan dengan teknologi chip, prosesor supernano memungkinkan fisik memiliki ketahan yang berjangka panjang. Tidak mudah panas, bahkan tidak restart atau perlu memperbaharui aplikasinya.

    Sumber : https://ihatsolehat14.wordpress.com/2014/10/02/komputer-masa-depan/

    ReplyDelete
  7. Yolan Nur Vitasari
    1400006126/4F
    Menurut saya, komputer di masa yang akan datang secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia.
    Komputer yg akan datang, bentuknya lebih kecil(micro) karena dari awal hingga sekarang semakin diperkecil, mungkin saja akan datang komputer berbasis virtual, dimana tidak lagi berbentuk, komputer hanya berukuran kecil sebesar jam tangan, dan penampilan performa kerjanya bisa dilihat secara virtual oleh manusia, bisa saja dimulai penggunaan proyektor mini untuk menampilkan layar, dan perintah suara untuk cara kerjanya.Karena sudah ditemukan smartphone, kemudian banyak penemuan lainnya yang bisa dikombinasikan untuk hasil komputer masa depan.

    Sumber: http://kecanggihansebuahkomputer.blogspot.co.id/2012/02/kecanggiha-komputer.html?m=1

    ReplyDelete
  8. Nama : Anggi Febrianti
    Nim : 1400006116
    kelas : PIK E

    Menurut saya komputer masa depan akan benar benar luar biasa, untuk saat ini saja bisa dilihat sudah banyak komputer komputer canggih yang tersedia. Sudah bisa dibayangkan komputer untuk generasi masa depan akan memiliki kapasitas yang sangat besar didukung dengan fitur fitur yang luar biasa dan bentuknya akan lebih fleksibel dan mudah dibawa kemanapun, dan menurut saya komputer masa depan tidak akan membutuhkan keyboard dan mouse untuk menginput data,touchscreen dan menurut artikel yang saya baca telah ditemukan ide ataupun rancangn komputer masa depan yang disebut dengan komputer model pena.

    "sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package”. Komputer model ini diperkirakan senilai $30.000 atau sekitar 300an juta rupiah. Harga tersebut untuk ukuran sebuah komputer mungkin sangat mahal, tetapi jika dilihat dari segi terkologi tentu tidak ada apa-apanya. Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :
    Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    virtual keyboard, proyektor kecil, Camera Scanned, Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik
    Selain NEC Design Ltd , perusahaan komputer ternama di dunia Microsoft Corporation juga tidak mau ketinggalan. Baru -baru ini Microsoft sedang mengembangkan prototype komputer masa depan dan sedang menyempurnakannya. Komputer ini dinamai Microsoft Surface. Dalam teknologi ini, seumpama kita mempunyai sebuah kamera digital dan sebuah telepon genggam/ponsel yang telah memiliki dukungan wareless, maka setelah kita memotret benda/seseorang dengan kamera tadi, kemudian kamera itu kita letakkan di atas sebuah monitor sentuh atau touchscreen yang menyerupai meja. Setelah ditaruh, kemudian akan muncul gambar benda atau wajah yang telah kita potret tadi di dalam layar tanpa kita memindahkannya. Kemudian dengan teknologi ini, gambar tersebut bisa diperbesar, diperkecil, dibolak-balik dengan menggunakan tangan. Dan yang lebih seru lagi. Letakkan sebuah ponsel tadi di atas meja itu. Geser gambar dimonitor tersebut ke arah ponsel. Dan seketika itu pula gambar sudah berpindah ke memory card ponsel kita tanpa kita memegang ponsel itu. "
    teknologi memang dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia untuk itu tidak heran jika manusia menggembangkan teknologi berupa komputer yang semakin canggih, tidak hanya kecanggihan yang ditawarkan melaikan kenyamanan juga sangat diperhatikan, munngkin kita dapat menunggu dan menikmati fasilitas fasilitas yang begitu canggih dari sebuah kompuer di masa yang akan datang untuk jangka waktu beberapa tahun yang akan datang.
    terimakash..

    sumber :
    1.http://www.vedcmalang.com/pppptkboemlg/index.php/menuutama/teknologi-informasi/528-teknologi-komputer

    2.https://id-id.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/330818770371939

    ReplyDelete
  9. Nama : Rizki Pratiwi
    NIM : 1400006148
    Kelas : F

    Menurut saya, komputer masa depan akan lebih canggih, ukurannya menjadi lebih kecil , dan harganya murah. Kemampuan yang dimiliki komputer juga bisa seperti manusia, dapat bergerak, melihat, mendengar berpikir, bahkan dapat membuat kesimpulan.
    Tentunya seiring dengan perkembangan zaman, dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat, bukanlah mustahil bagi manusia untuk menikmati berbagai layanan yang semakin canggih, begitu juga dengan komputer, NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru yang mungkin akan mengejutkan anda, saya sangat yakin bahwa beberapa konsep berikut berpotensi untuk merubah wajah dari PC (Personal Computer) di masa mendatang.

    googleweblight.com/?lite_url=http://www.stmik-subang.yudhistira.ac.id/berita-164-perkembangan-komputer-masa-kini-dengan-masa-depan.html&ei=Sl2BEX-v&lc=id-ID&s=1&m=580&host=www.google.co.id

    ReplyDelete
  10. Bismillahirrahmanirrahim

    Nama : Sulis Solihati
    Nim : 1400006176
    Kelas : F

    Bagaimana komputer masa depan itu ? Ditinjau dari segi bentuk, kecepatan, kapasitas,penyimpanan, dan lain-lain.
    Jawab: Menurut saya, Dengan semakin berkembangnya zaman dan ilmu pengetahuan teknologi komputer masa depan akan semakin berkembang, lebih canggih, dan memiliki inovasi-inovasi baru seperti mendekati perilaku atau kemampuan manusia yang mampu melihat, mendengar, berbicara serta membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer masa depan memiliki kelebihan yang luar biasa dibandingkan komputer masa lalu dan saat ini. Kelebihan dari komputer masa depan juga dapat ditinjau dari segi bentuk, kecepatan, kapasitas, penyimpanan, dan lain-lain.
    1. Dari segi bentuknya, komputer masa depan berbentuk lebih mini (kecil) dan sederhana dibandingkan komputer masa kini.Sehingga komputer masa depan ini bisa disimpan didalam tas/ransel, didalam saku dan bahkan bisa dipakai (seperti hp,pena,arloji, gelang) yang memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana.
    2. Dari segi kecepatan, komputer masa depan akan semakin cepat untuk memproses data. Hal ini sangat membantu dan memudahkan manusia untuk menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu yang cepat.
    3. Dari segi kapasitas penyimpanannya, komputer masa depan akan memiliki kapasitas memori yang besar. Sehingga mudah untuk menyimpan dan menampung data sementara yang ukurannya juga besar.
    Berdasarkan sebuah artikel yang saya baca juga dari sisi teknologi beberapa ilmuan komputer meyakini suatu saat akan tercipta apa yang disebut 'biochip'. Biochip ini dibuat dari bahan protein sintetis dan kelak akan menjadi manusia tiruan. Sedangkan dalam tahap penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang. Ahli-ahli sains juga sekarang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna. Komputer tanpa program (Programless Computer) ini membentuk ciri utama komputer di masa depan.

    Sumber :
    1.https://m.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/330818770371939

    2.http://komaswawatfatmawati.blogspot.co.id/2012/10/sejarah-komputer-komputer-masa-depan.html?m=1

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. NAMA:Hanendasari Kusumaningrum
    NIM :1400006125
    KLS :F

    Ciri-ciri komputer masa depan:

    1. Sistem terintegrasi
    Dalam dunia komputer masa depan, sistem yang terintegrasi akan memainkan peranan kunci. Dalam arti, unit pemroses datanya sudah terpasang dalam peralatan sehari-hari yang kita gunakan. Secara bertahap, citra komputer yang kita kenal akan semakin memudar.

    2. Interface semakin interaktif
    Saat ini komunikasi antara pengguna dan komputernya masih dilakukan lewat alat bantu, berupa keyboard, mouse, modul grafik atau juga layar sentuh dan pengoperasian lewat perintah suara. Namun era interaksi antara manusia dan mesin semacam itu pelan-pelan akan berakhir,dengan melihat bioskop tiga dimensi yang dibangun di FIRST Berlin, yang sepenuhnya dikendalikan jejaring sensor dan unit pemroses data, visi masa depan itu menjadi semakin jelas

    3.Mengendalikan lingkungan
    Komputer yang tersembunyi nantinya akan ikut mengendalikan lingkungan sekitarnya. Juga jejaring komputer semakin sering melakukan interaksi pertukaran data dan informasi. Sehingga problem global hanya dapat terpecahkan dengan bantuan komputer dan teknologi informatika.

    * Sehingga menurut saya komputer masa depan :
    semakin kecil, semakin efisien dan semakin besar memorinya, sebagai pendamping aktivitas sehari-hari. Dengan mudah dapat dimasukkan ke kantong baju atau celana, seperti smartphone saat ini.

    Sumber: http://m.dw.com/id/komputer-masa-depan/a-15626399

    ReplyDelete
  16. NAMA : SUSANTO
    NIM :1400006177
    KELAS :F

    Menurut saya komputer masa depan akan lebih canggih dibandingkan komputer pada generasi sebelum-sebelumnya .bahkan teknologi yang mustahil , dan bahkan belum dapat kita bayangkan teknologi komputer yang seperti apa. Kemajuan komputer masa depan ini akan cepat berkembang baik itu dari segi bentuk, sistem, kecepatan ataupun yang lainya.
    Dari segi bentuknya menurut saya, komputer di masa depan akan memiliki bentuk yang lebih ramping, lebih kecil bahkan bentuknya hanya sebesar ponsel smartphone seperti sekarang. Komputer di masa depan hanya benrbentuk seperti sebuah balok kecil tanpa memiliki layar monitor ataupun papan keyboard seperti bentuk komputer atau laptop pada saat ini. Sebuah perangkat komputer akan memancarkan sinar yang akan memunculkan seperti layar monitor sekaligus dengan papan keyboard nya ( seperti lcd/proyektor) jika komputer tersebut dihidupkan. Baterai komputer tentunya akan mempunyai ukuran yang akan lebih kecil dan akan mempunyai daya baterai yang akan semakin kuat. Sistem sistem komputer pada masa yang akan datang tidak lagi menggunakan kabel sistemnya akan menggunakan jaringan nirkabel. Komputer di masa yang akan datang akan di dukung perangkat-perangkat yang lebih canggih pula sehingga kecepatan kerja yang dilakukan komputer akan semakin cepat pula. Kapasitas penyimpan akan semakin besar.komputer di masa depan akan semakin banyak mempunyai kelebihan-kelebihan di bandingkan komputer pada geerasi yang sebelumnya, akan tetapi komputer pada generasi masa depan juga akan mempunyai beberapa kelemahan seperti komputer masa depan akan lebih banyak menggunakan jaringan internet untuk dapat menjalankan komputer secara optimal.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Nama: Putri Wulandari
    NIM: 1400006138
    Kelas: F

    Komputer generasi ke-6 adalah komputer masa depan dan kualitasnya lebih canggih dengan komputer sebelumnya. berbeda dengan komputer generasi ke-5, komputer genrasi ke-6 ditambahkan mikrooptik dan input-input audio yang memungkinkan dipasang di komputer generasi ke-6. Dan mungkin saat ini para ahli sedang merancang komputer tanpa penulisan dan pembuatan program user. komputer tanpa program inilah yang akan menjadi ciri utama komputer generasi ke-6.selain itu komputer generasi ke-6 menggunakan komponen ULSI (ULTRA lARGE SCALE INTEGRATION)yang dapat memuat hingga jutaan komponen dalam suatu chip tunggal. Disisi teknologi yang lain, beberapa ahli komputer mempunyai keyakinan bahwa suatu saat akan tercipta biochip yang terbuat dari protein sitetis. Rencananya, biochip ini akan ditanam pada robot dan robot yang ditanami biochip ini akan menjadi manusia tiruan. Sungguh luar biasa teknologi komputer dimasa mendatang.

    Sumber: http://www.academia.edu/8213485/MAKALAH_PENDAPAT_TENTANG_KOMPUTER_MASA_DEPAN

    ReplyDelete
  19. Nama : Annisa
    Nim : 1400006142
    PIK kelas F

    komputer masa depan menurut sumber yang saya baca akan jauh lebih canggih dan akan lebih murah dari komputer-komputer yang sedang kita gunakan saat ini dimulai dari bentuknya yang mini mudah dibawa-bawa dan bisa dipakai misalnya berbentuk (arloji). komputer maa depan juga akan memiliki kemampuan yang sangat luar biasa diantaranya : melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta dapat memberikan kesimpulan seperti manusia pada umumnya. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan ibaratnya manusia memiliki kecerdasan dan ditambah dengan adanya panca indra sama seperti manusia. Uniknya komputer ialah tidak menggunakan mouse ataupun keybordsebagai input devide melainkan menggunakan multiple layar sentuh dan menggunakan suar. Dalam gadget teknologi layar sentuh memang sudah lama diperkenalkan namun belum ada satupun sistem operasi yang murni menggunakan layar entuh. selain layar sentuh komputer masa depan juga dapat mengenali suara, bayangkan saja kalau kita suatu saat nanti tidak perlu lagi repot-repot mengetik cukup sebutkan katanya/kata yang kita inginkan komputer akan otomatis mengetiknya.
    sumber : https://mobile.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/330818770371939?-rdr

    ReplyDelete
  20. Nama : Septia Nur Azizah
    NIM : 1400006112 (F)

    Bagaimana komputer masa depan ?

    Menurut saya, komputer masa depan akan lebih canggih daripada yang kita gunakan saat ini baik dalam segi bentuk maupun aplikasinya.

    Komputer masa depan memiliki kemampuan mendekati pemikiran manusia, dan memilikikemampuan untuk memprogram dirinya sendiri mungkin pemikirannya dapat mengalahkan pemikiran pada manusia. Walaupun masih susah kita membayangkan bagaimana teknologi komputer generasi kelima ini namun para ilmuwan memberi gambaran bagaimana Komputer masa depan yaitu:
    1. Memiliki sifat kemanusiaan Komputer. Dikatakan mempunyai sifat kemanusiaan jika memahami perintah suara, kepenggunaan kehadiran maya (virtual presence) dan mengenal perilaku atau emosi.
    2. Perangkat yang mampu berfikir sendiri. Perangkat-perangkat seperti telepon, jam tangan, microwave, TV dan lemari es akan menjadi lebih smart. Penggunaan prosesor seperti StrongARM, DragonBall dan pSOS akan dikembangkan untuk tujuan tersebut. Perangkat-perangkat ini juga dikaitkan pada jaringan luar untuk menyediakan sebuah jaringan terpadu dan memungkinkan para pengguna mendapatkan layanan tambahan.
    3. Jaringan Komputer akan menjadi lebih pintar. Sistem jaringan komputer yang akan dibuat memiliki kemampuan lebih cepat, sistem jaringan rumah yang lebih pintar, penggunaan teknologi IPv4, digital online dan jaringan internal akan tersambung dengan berbagai peralatan telekomunikasi. Bahkan jaringan akan menjadi sistem neural pada sebuah bangunan atau mesin untuk memeriksa kemampuan atau kerusakan yang terjadi dan memberikan informasi pada komputer utama.
    4. Web menjadi lebih baik. Web akan menggunakan teknologi portal pribadi, penggunaan XML akan menggeser HTML dan penggunaan pencarian melalui gambar atau QBIC (Query By Image Content). Perangkat lunak-perangkat lunak yang menghasilkan konten Web juga menjadi bertambah mudah dan lebih mampu menghasilkan animasi yang interaktif dan menarik.
    5. Perangkat lunak pintar. Perangkat lunak akan menggunakan perintah suara, petunjuk bahasa alami, menggunakan teknologi Neural Net. Komputer masa depan dengan dukungan perangkat lunak mengikuti cara sel-sel saraf berkomunikasi satu sama lain yang diyakini bisa direplikasi untuk aplikasi di komputer generasi berikutnya nanti.
    6. Bisnis internet akan berkembang. Bisnis Internet akan berkembang dengan pesat dan situs Web e-commerce akan menjadi satu agenda utama pada alat baru. Bisnis internet semakin berperan penting pada peningkatan perekonomian negara ketika komputer masa depan hadir, bisnis hanya memerlukan tempat virtual, bisnis online semakin pesat pada masa komputer generasi kelima.
    7. Tampilan Graphic Yang Canggih. Komputer masa depan akan menggunakan tampilan Super XGA (1,280-by-1, 024) untuk produksi monitor. Sedangkan tampilan rontgen yaitu sebuah tampilan 16.3-inci dengan resolusi 2,560 x 2,048 dan tampilan yang luas dan besar. Penggunaan LCD juga semakin maju dan mampu mencapai tampilan XGA dengan luas layar hingga 29 inci.
    8. Identitas Pribadi Digital. Informasi diri akan menjadi lebih terbuka dan bebas. Akhirnya segala informasi diri yang pribadi bisa dicapai dnegan mudah. Sedangkan informasi dan transaksi dalam e-commerce pula akan ditingkatkan dan ini akan membuat pelanggan merasa aman. Penggunaan kartu pintar akan digabungkan bersama dengan kartu kredit atau kartu identitas pribadi untuk memudahkan integrasi informasi bisa digunakan di seluruh dunia.

    Sumber : https://www.academia.edu/8213485/MAKALAH_PENDAPAT_TENTANG_KOMPUTER_MASA_DEPAN

    ReplyDelete
  21. MELI FITRIANI / 1400006166 / KELAS F

    Bagaimana komputer masa depan itu ? Ditinjau dari segi bentuk, kecepatan, kapasitas,penyimpanan, dan lain-lain.
    Menurut saya, Komputer masa depan akan berkembang kearah yang bahkan tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Komputer adalah seperangkat yang berfungsi untuk memudahkan pekerjaan manusia, untuk itu komputer masa depan juga harus berkembang sejalan dengan berkembangnya zaman. Dari segi bentuk, komputer masa depan akan lebih praktis dari komputer jaman ini misalnya hanya berbentuk seukuran atom dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar atau bahkan hanya berupa tampilan-tampilan virtual saja. Bahkan saat ini sudah mulai ditemukan virtual keyboard yang lebih efisien. Dari segi akses kecepatan komputer masa depan akan memiliki kecepatan 3.600 kali lebih cepat dari komputer pada saat ini. Atau bahkan komputer masa depan akan tercipta dimana komputer tersebut dapat dikendalikan dengan pikiran manusia. Jadi, kita hanya perlu memikirkan sesuatu dan mentransferkan input dari otak kita ke komputer, kemudian komputer akan berjalan sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Atau terciptanya komputer yang memiliki kemampuan untuk mengeksplorasi fungsi dan potensi dari tiap gen dalam tubuh manusia. Hal ini akan memungkinkan dilakukannya rekayasa genetika untuk menciptakan manusia-manusia masa depan yang sangat unggul. Manusia dengan kesehatan sempurna, terbebas dari penyakit, berumur lebih dari 100 tahun dan mempunyai kecerdasan mendekati genius.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Nama :Suprapti Rejeki
    NIM :1400006172
    Kelas:F

    Menurut saya, komputer generasi masa depan itu komputer yang memiliki bentuk fisik kecil, kecerdasaannya tinggi seperti manusia, lebih murah, bisa dibawa kemana-mana dan ada dimana-mana. Komputer masa depan juga memiliki pancaindra seperti manusia yaitu peraba, pengecap, penciuman, pendengaran, dan penglihatan. Sehingga komputer dapat diajak berbicara selayaknya manusia. Dengan demikian komputer bisa dikendalikan oleh manusia dengan pikiran manusia seperti robot bisa disuruh memasak, belanja dan lain-lain. Selain itu komputer juga memiliki kecepatan kuantum yang dapat memprediksi kejadian-kejadian yang akan terjadi di masa depan. Dengan bantuan sinar matahari komputer ini juga sudah bisa digunakan. Yang jelas komputer masa depan itu efisien dan fleksibel.

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Nama : Meilinda R Dewy
    NIM : 1400006058

    komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan. Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.

    sumber : http://cendana-deathabeast.blogspot.com/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html

    ReplyDelete
  27. Nama : Lilis Nurtiyanasari
    NIM/kelas : 1400006147/F
    Menurut saya semua orang menginginkan kecepatan serta kemudahan dalam menyelesaikan seluruh aktifittasnya baik itu pekerjaan perkantoran atau yang lainnya. Seiring dengan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat dan canggih, komputer di masa depan akan memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
    1. Lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia
    2. Komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan perilaku manusia
    3. Kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil
    4. Komputer masa depan akan lebih menakjubkan dengan model-model terbaru.
    sumber : http://teknologiinformasi.weebly.com/komputer-generasi-keenam.html

    ReplyDelete
  28. Nama : Niken Astuti
    NIM : 1400006124
    Kelas : F


    komputer di masa depan akan lebih minimalis, lengkap, dan cangih sehingga mudah untuk dibawa.yaitu berbentuk pena (Pen-style Personal Networking Gadget Package). Dimana komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan, virtual keyboard, proyektor kecil, Camera Scanned, dan Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik. komputer pena ini terhubung satu dengan technology wireless. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.sehingga model PC dengan layar dan keyboard tidak lagi digunakan.

    sumber:http://dwirachmawatimbi-b.blogspot.co.id/p/komputer-pena-p-msi.html

    ReplyDelete
  29. NAMA: ELISA FIRDAUS
    NIM : 1400006143
    KELAS: F

    menurut saya, komputer masa depan akan semakin canggih, praktis, efektif, dan efisien sesuai perkembangan zaman. hal yang terpenting komputer masa depan haruslah memiliki dampak yang positif bagi manusia, baik di masa sekarang atau di masa yang akan datang. NEC Design ltd sebagai lembaga di Jepang menawarkan sebuah konsep baru tentang teknologi komputer, konsep tersebut adalah komputer model pena atau disebut juga sebagai P-ISM. P-ISM merupakan komputer yang terdiri dari lima pena dengan fungsi masing-masing. pena pertama berfungsi sebagai CPU dengan ponsel bergaya pena yang memasukkan data menggunakan tulisan tangan. pena kedua adalah keyboard model virtual menggunakan laser, bekerja pada permukaan datar yang menggunakan kamera untuk melacak gerakan jari. komputer ketiga sebagai proyektor yang memanfaatkan teknologi laser dan infra merah. komputer keempat berperan sebagai kamera dan komputer yang kelima adalah "Personal ID Password" yang berfungsi sebagai identitas pemilik sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain tanpa sepengetaahuan pemilik.
    singkatnya, komputer masa depan akan memiliki bentuk yang semakin kecil sehingga praktis ketika dibawa kemanapun, memiliki kecepatan yang lebih dari komputer yang sebelumnya, dan akan memiliki kapasitas penyimpanan yang semakin besar walaupun ukuran atau bentuk komputer yang kecil.

    sumber:
    http;//www.berberita.com/2015/10/komputer-masa-depan-akan-seperti-apa-2020.html?m=1
    http;//ziafadlyduniasoftware.blogspot.ae/2014/11/komputer-masa-depan_27.html?m=1

    ReplyDelete
  30. Nama : Zaenab Safarinah
    NIM : 1400006185
    Kelas : F

    Menurut saya, komputer masa mendatang akan lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini artinya komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan manusia. Kelebihan lainnya lagi yaitu bentuknya kecil dan sederhana bisa dibawa-bawa atau dipakai (misalnya berbentuk arloji atau pena).
    Dari segi kecepatan pastinya komputer pada masa depan akan memiliki kecepatan yang sangat cepat serta memiliki kapasitas penyimpanan berpuluh kali lipat dari kapasitas penyimpanan komputer masa kini.
    Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.
    Dengan adanya panca indra tadi dan kemajuan di teknologi programming, maka komputer2 tadi dapat beroperasi secara mandiri, karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus seperti keyboard/mouse/touch screen di komputer masa sekarang.
    Semua kemampuan tersebut akan membuat komputer tidak lagi sebagai benda yang sulit untuk digunakan. Penggunaan komputer tidak lagi membutuhkan keahlian khusus yang didapat dengan tr.aining dengan sertifikat


    Sumber : http://googleweblight.com/?lite_url=http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html

    ReplyDelete
  31. Nama : Tia Gustiani Barokah
    NIM : 1400006117
    kelas: F

    menurut saya, komputeer masa depan akan lebih kecil, praktis, memiliki kecanggihan yang tak akan terduga oleh kita.semakin maju tekhnologi maka komputer dari masa ke masa pun kan lebih maju dan berkembang.

    Dengan teknologi komputer yang ada saat ini, agak sulit untuk dapat membayangkan bagaimana komputer masa depan. Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”. Dari sisi teknologi beberapa ilmuan komputer meyakini suatu saat tercipta apa yang disebut dengan biochip yang dibuat dari bahan protein sitetis. teknologi yang sedang dalam tahap penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang. Ahli-ahli sains komputer sekarang juga sedang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna. Komputer tanpa program (programless computer) ini mungkin membentuk ciri utama generasi komputer yang akan datang

    Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan. Ibaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.

    Jenis Komputer
    Komputer masa depan juga akan memiliki bermacam-macam bentuk dan tingkat kecerdasan :
    * Yang bentuknya kecil dan sederhana bisa dibawa2 atau dipakai (misalnya berbentuk arloji).
    * Yang terpasang di dalam mobil
    * Yang terpasang di rumah
    * Yang terpasang secara sentral

    sumber : http://zusmi-fst12.web.unair.ac.id/artikel_detail-117189-PROKOM-Komputer%20Masa%20Depan.html

    ReplyDelete
  32. Nama : Nika Riztia Permata
    Nim : 1400006108
    Kelas : F

    Menurut Saya, Komputer Masa Depan akan lebih Canggih, Praktis, Sehingga dapat memudahkan untuk kita untuk menggunakan komputer tersebut. Salah satunya Komputer Masa Depan Menggunakan Fasilitas 3D, Komputer ini juga di lengkapi dengan fitur-fitur lainnya :
    • Hanya dengan bantuan sinar matahari komputer masa depan ini tidak perlu melakukan is ulang baterai dengan charger.
    • Komputer masa depan mungkin juga dilengkapi dengan berbagai macam sensor mood bagi pengguna komputer.
    • Serba efisien dan fleksibel, selain itu masih banyak rancangan-rancangan dan ide-ide yang lebih fantastis yang akan dilakukan oleh banyak pengembang di dunia teknologi saat ini untuk memulai sebuah rencana bagi komputer.

    Sumber : http://candrawbg23.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  33. Nama : Fajar Aji Prasetyo
    Nim : 1400006136
    Kelas: f

    Menurut saya, Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan seperti manusia, diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir bahkan mampu membuat kesimpulan. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan. Menurut IEEE Neural Networks Council pada tahun 1996, kecerdasan buatan adalah studi yang mempelajari bagaimana membuat komputer dapat melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh manusia. Oleh karena itu Istilah kecerdasanbuatan sering dilekatkan dengan kemampuan komputer untuk memiliki kecerdasanseperti manusia.


    Sumber : http://www.slideshare.net/miftah_iqtishoduna/perkembangan-komputer-masa-depan

    ReplyDelete
  34. Nama : Risa Arum K
    NIM : 1400006170
    Kelas : F

    Menurut saya, komputer masa depan bentuknya kecil dan sederhana bisa dibawa atau dipakai (misalnya berbentuk arloji), memiliki kemampuan seperti manusia diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan. Komputer terpasang di dalam mobil, dapat memonitor kondisi lalulintas, mobil dan penumpang yang memiliki banyak kamera yang memonitor kondisi jalan dan interior mobil, juga memiliki layar yang berbentuk kaca depan mobil, sehingga dalam keadaan gelap dapat membantu memproyeksikan gambar jalanan dengan terang ke kaca depan mobil berkat kamera inframerah yang terpasang di sekeliling mobil. Komputer juga dapat dipasang di rumah, membuat semua proses di rumah menjadi otomatis. Misalnya menyalakan lampu, pompa kolam renang, dan lain-lain secara otomatis. Komputer dapat berjalan secara mandiri melalui sensor pancaindra, antara lain:
    1.Penglihatan, dapat memahami gerak-gerik, roman muka, gerakan mulut, mengenali orang atau benda sekitar dan menterjemahkannya ke dalam instruksi komputer.
    2.Pengecap, dapat mengenali bermacam-macam jenis makanan/minuman/benda dari rasanya.
    3.Peraba, dapat merasakan suatu benda dari rabaan, dan bisa membedakan mana benda yang lunak dan keras, dingin, panas, basah, kering, lembab, tajam, tumpul, juga merasakan gerakan angin dan sebagainya.
    4.Pencium, indra ini memungkinkan komputer mencium dan mengenali siapapun/apapun dari bau/aromanya.
    5.Pendengaran, indra ini sudah disempurnakan sehingga komputer mampu menerima instruksi melalui suara manusia.

    Sumber : http://kecanggihansebuahkomputer.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  35. Nama :Gina Listiani
    NIM : 1400006134
    Kelas:F

    Menurut saya, komputer masa depan tidak akan ada yang tahun gimana lagi bentuknya, fungsi yang semakin lebih canggih, fitur-fitur yang semakin banyak, mudah dibawa kemana-mana.
    semua aktifitas bisa dilakukan dengan komputer misalnya perdagangan, politik dan masih banyak lagi. kelemahannya membuat manusia semakin malas untuk bergerak karena tinggal menggunakan komputer yang dulunya tidak bisa dilakukan sekarang bisa dilakukan dengan mudah.
    kesimpulannya komputer di masa depan akan lebih lagi memudahkan manusia dalam beraktivitas.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Nama : Dyah Ayu Indriyani
    NIM : 1400006180
    Kelas : F

    Menurut saya komputer masa depan bentuknya sangat praktis dan dapat dengan mudah dibawa berpergian. Seperti hp,arloji, bahkan juga pena. kapasitas kecepatan yang dimiliki akan sangat tinggi daripada komputer generasi sebelumnya. Komputer masa depan akan memiliki kemampuan seperti manusia. salah satunya yaitu dapat menerima perintah melalui suara. Selain itu sistem jaringan komputernya akan sangat cepat. Tampilan graphic yang diberikan sangat canggih. Komputer masa depan dapat memecahkan kode yang digitnya mencapai 140 dengan waktu beberapa puluh menit saja

    Sumber
    https://www.slideshare.net/mobile/miftah_iqtishoduna/perkembangan-komputer-masa-depan

    ReplyDelete
  38. Nama : Ela Nurdiana
    Nim : 1400006119
    Kelas : F
    Menurut saya, komputer di masa depan lebih Canggih terlihat dari segi komponen-komponen, penyimpanan data akan semakin besar dan bentuknya lebih praktis. sehingga memudahkan manusia dalam beraktifitas. Seperti dalam artikel yang saya baca :
    komputer generasi ke-enam menggunakan Komponen ULSI (Ultra Large Scale Integration) yang dapat memuat hingga jutaan komponen dalam suatu chip tunggal. Disisi teknologi yang lain, beberapa ahli komputer mempunyai keyakinan bahwa suatu saat akan tercipta biochip yang terbuat dari protein sitetis. Rencananya, biochip ini akan ditanam pada robot dan robot yang ditanami biochip ini akan menjadi manusia tiruan.
    Ciri-ciri komputer masa mendatang di antaranya adalah serta memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihannya lagi, komputer memiliki kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil.
    http://ptikelasa.blogspot.co.id/2011/01/komputer-masa-depan.html

    ReplyDelete
  39. Nama: Linda Nurhidayah
    NIM : 1400006182
    Kelas : F
    Menurut saya di masa yang akan datang perbedaan antara telepon, tablet, dan laptop menjadi semakin tidak terlihat. Telefon berukuran tablet, tablet berukuran telefon, laptop dengan desain mobile, dan perangkat mobile dengan fungsi layaknya laptop merupakan contohnya.
    Ukuran dari komputer masa depan mungkin akan lebih kecil dari komputer sekarang, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-kemana. Untuk bentuknya, bisa saja komputer masa depan terbuat dari kaca jadi komputer akan transparan tapi tidak terlihat bagian mesin dari komputer tersebut. Komputer masa depan juga bisa sangat elastis sehingga pengguna tidak takut komputernya rusak ataupun pecah(terbuat dari kaca) jika terbentur benda keras. Komputer masa depan juga yang pasti akan anti air dan akan tahan jika berada di dalam air hingga kedalaman sekian meter maupun sekian kilometer.
    Resolusi gambar yang ditampilkan komputer masa depan juga akan mengadopsi standar 4K (Ultra High Definition), jadi gambar yang ditampilkan pada komputer masa depan akan sangat jelas dan detailnya pun akan sangat terlihat.
    Komputer masa depan juga akan menggunakan virtual reality dalam beberapa fitur, misalnya game yang termuat dalam komputer akan menggunakan virtual reality dan menurut saya ini merupakan impian dari semua gamers. Virtual reality bukan hanya untuk game, petugas medis bisa menggunakannya untuk pendidikan ataupun persiapan operasi. Arsitek dapat menggunakannya untuk menciptakan proyek dalam tampilan 3D yang impresif. Pertemuan bisnis dan proses pengajaran dapat dilakukan tanpa harus bertemu satu sama lain.
    http://teknologimasadepan-blog.blogspot.co.id/2015/06/5-teknologi-masa-depan-yang-menjadi.html

    ReplyDelete
  40. Nama : Fitria Nadhif Ulfiah / 1400006186 / F
    Menurut saya, komputer pada masa yang akan datang akan lebih canggih, praktis dengan fitur yang semakin banyak, dan akan mudah untuk di bawa bepergian. Kapasitas yang dimiliki pun akan senagt tinggi dari generasi komputer aebelumnya. Komputer pada masa akan datang mungkin akan memiliki kemampuan lebih dari kemampuan manusia misal seperti menerima perintah melalui suara bahkan dalam aspek lain.

    ReplyDelete
  41. SHOFFI ARBA SARI/1400006146/F

    menurut saya komputer masa depan itu akan lebih canggih,lebih berkembang dibanding dengan komputer sekarang. bukan lagi perangkat yang hanya ditaruh dirumah melainkan dapat di bawa kemana-mana seperti halnya handphone. untuk program akan lebih lengkap dan lebih pintar. tidak hanya itu komputer masa depan dapat juga berperilaku seperti manusia eperti halnya mendengar melihat dan menyimpulkan sesuatu. kecerdasannya bertingkat dan memiliki kecerdasan bermacam-macam.
    contohnya :
    Sensor Panca Indra
    Dengan adanya panca indra tadi dan kemajuan di teknologi programming, maka komputer2 tadi dapat beroperasi secara mandiri, karena tidak lagi memerlukan input dari perangkat khusus seperti keyboard/mouse/touch screen di komputer masa sekarang :

    * pengelihatan : komputer dilengkapi oleh kamera 360° dan dapat memahami gerak-gerik/gesture, roman muka, gerakan mulut, mengenali orang/benda2 sekitar dan menterjemahkannya ke dalam instruksi komputer. Misalnya jika ada orang mencurigakan berjalan melintas komputer ini, maka komputer dapat melaporkannya ke polisi dan memberi data berupa foto/rekaman video orang yang mencurigakan tersebut dan data2 lain (misalnya nama, nomor ktp, alamat, dan lain2) dari orang tersebut
    * pengecap : komputer dilengkapi dengan sensor yang dapat mengecap, sehingga dapat mengenali bermacam2 jenis makanan/minuman/benda dari rasanya.
    http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html

    ReplyDelete
  42. Nama: Pinasthika Nila W
    NIM : 1400006196
    Kelas : F
    Komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia yaitu pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran.
    Komputer masa depan akan memiliki bentuk yang kecil,efisien dan sederhana sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.
    komputer masa depan akan memilki kecepatan yang ribuan kali lebih cepat dari supercomputer tercepat sekarang. Ribuan kali lebih cepat dan efisien dari IBM "Roadrunner" di Los Alamos yang kecepatannya mencapai 1.7 petaflops (1 petaflop = 10^15 operasi per detik).
    Komputer tidak lagi menggunakan mouse ataupun keyboard sebagai input devide melainkan menggunakan multiple layar sentuh dan suara. Dalam ponsel teknologi layar sentuh memang sudah lama diperkenalkan sebut saja ponsel Applephone namun sampai belum ada satupun sistem operasi yang murni menggunakan layar sentuh. Selain layar sentuh komputer juga dapat mengenali suara, bayangkan saja kalo kita suatu saat nanti tidak perlu lagi repot-repot mengetik cukup kita sebutkan katanya dan komputer akan otomatis mengetiknya.

    ReplyDelete
  43. Nama : Munawarrahman
    NIM : 1400006111
    Kelas : F
    Komputer dimasa depan menurut saya akan jauh lebih canggih dari pada sekarang . Akan ada gebrakan gebrakan baru yg lebih inovatif yg akan memanjakan manusia dan lebih mempermudah pekerjaan manusia
    Seperti yg saya kutip di : teknologi-site.blogspot.com>2015/07

    Prediksi Perkembangan Teknologi Komputer Masa Depan

    ilmu Teknologi 21.52
    Semakin majunya ilmu yang mempelajari tentang teknologi akan sangan mempengaruhi perkembangan teknologi yang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Banyak perusahaan yang bergerak dibidang teknologi akan mengubah sistem dari kerja komputer. Masa ingat dengan Google glass? Google memperediksi bahwa teknologi dimasa depan akanterbuat dari glass, begitu juga microsoft yang telah dalam proses menciptakan sebuah teknologi berbasis glass.

    Dipredeksi bahwa semua bahan yang digunakan pada komputer dimasa depan yaitu akan menggunakan glass seperti monitor serta keyboar. Keyboard dimasa depan tidak perlu menggunakan kabel seperti sekarang hanya dengan menggunakan papan keyboar pengguna dapat mengetik suatu kata dengan membaca kordinat keyboard yang terleta dipapan keyboard





    Di jepang sebuah perusahaan bernama NEC Design Ltd menawarkan konsep baru tetang teknologi komputer. Konsepnya yaitu Komputer Model Pena. NEC telah menjelaskan bahwa komputer model pena ini dientuk dengan design 'Pen-style Personal Networking Gadget Package'. Komputer ini jenis P-ISM ini memeliki beberapa fungsi yaitu diantaranya sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, Camera Scanned, Proyektor kecil, Virtual Keyboar.

    P-ISM terhubung satu sama lain dengan teknologi wireless yang berdekatan. Model ini juga bisa tersambug dengan internet menggunakan fungsi telepon seluler pada P-ISM ini. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur lengkap. Banyak orang berpikir bahwa teknologi ini hanya menggunakan model teknologi "Keyboar dan layar"

    Namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk canggih terbatu dengan konsep Pena Pintar ataupun Kertas Pintar.

    Selain NEC Design Ltd perusahaan komputer ternama di dunia yaitu Microsoft Corporation juga tida mau ketinggalan. Microsoft telah memiliki project dan sedang mengembangkan sebuah prototype komputer masa depan dan sedang menyempurnakaanya. Komputer ini disebut Microsoft Surface. Teknologi menggunakan sistem dengan dukungan waraless yang dapat dihubungkan dengan kameran digital disebuah telepon ponsel gengam,

    Seperti contoh kita akan memotret suatu benda atau orang, Nah dngan teknologi yang di kembangkan oleh microsof tadi maka kita dapat meletakan kamera tersebut diatas monitor layar sentuh atau touchscreen yang menyerupai meja. Setelah ditaruh, kemudian akan muncul gambar beda atau wajah yang telah kita potret tadi di dalam layar tanpa kita memindahkanya. Kemudian dengan teknologi ini gambar tersebut bisa diperbesar atau diperkecil dibolak-balik dengan menggunakan tangan. Dan yang lebih menarik lagi. Jika kita meletakan sebuah ponsel tadi diatas meja itu. Geser gambar dimonitor tersebut kearah ponsel maka seketika itu juga gambar sudah berpindah kememori card ponsel kita tanpa kita memegang ponsel itu.





    Dua perkembangan teknologi komputer diatas mungkin akan terealisasi dalam jangka waktu yang cukup lama. Tetapi dalam jangka waktu panjang tersebut kita nantinya pasti akan disuguhi dengan perkembangan teknologi lain yang gak akan kalah canggihnya.

    ReplyDelete
  44. Nama : Dian Pradib Setyoharti
    NIM : 1400006110
    Kelas : F

    Komputer di masa depan akan lebih memiliki berbagai macam kelebihan dan akan lebih berkembang dari komputer pada masa sekarang.
    1. Komputer di masa depan akan lebih canggih, seperti memiliki kemampuan seperti manusia.
    2. Memiliki sifat kemanusiaan (komputer dapat berkomunikasi langsung dengan manusia, jadi penggunaan perintah komputer hanya dengan bersuara, maka apa yang kita perintahkan akan dicerna langsung oleh komputer).
    3. Jaringan komputer akan semakin pintar (sistem jaringan komputer akan lebih canggih, lebih cepat, dan lebih pintar, bahkan dapat menyambungkan berbagai macam alat telekomunikasi).
    4. Web akan lebih menarik dan lebih interaktif (akan terdapat animasi yang baik lagi, lebih menarik, dan lebih kreatif).
    5. Perangkat lunak akan semakin pintar (menggunakan perintah bahasa alam dan suara, menggunakan teknologi neural net, yang akan memiliki fungsi sebagaimana sel-sel yang ada di dalam tubuh manusia berkerja).
    6. Dalam hal ukuran, komputer akan semakin kecil, ini dapat dilihat dari awal ukuran komputer hingga komputerpada masa sekarang. Dengan ukurannya yang lebih kecil, lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

    Sumber :
    1.Kecanggihansebuahkomputer.blogspot.com
    2.www.academia.edu/makalah_pendapat_tentang_komputer_masa_depan

    ReplyDelete
  45. Nama : Fitriana
    NIM : 1400006183
    Kelas: F


    Menurut saya, perkembangan komputer yang ada saat ini, agak sulit untuk dapat dibayangkan bagaimana komputer masa depan. Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”. Tentu hal ini juga berpengaruh terhadap psikologis manusia. Komputer masa depan lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan seperti manusia, diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir bahkan mampu membuat kesimpulan. Bahkan juga bisa merespon misalnya kita dengan memberikan isyarat perintah pada komputer dengan suara dan lain sebagainya. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia.
    Komputer masa depan akan memiliki bentuk yang semakin kecil sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Kecepatan akses yang tentunya jauh lebih baik dari komputer pada masa sekarang atau sebelumnya, Kapasitas penyimpanan yang ada pada komputer masa depan juga akan lebih banyak meskipun dengan ukuran yang sangat mini, namun itu semua tidak menutup kemungkinan dengan adanya perkembangan zaman yang semakin mendunia ini komputer masa depan akan didesain dengan sangat simple

    sumber : http://documents.tips/education/perkembangan-komputer-masa-depan.html

    ReplyDelete
  46. Nama : Fitriana
    NIM : 1400006183
    Kelas: F


    Menurut saya, perkembangan komputer yang ada saat ini, agak sulit untuk dapat dibayangkan bagaimana komputer masa depan. Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”. Tentu hal ini juga berpengaruh terhadap psikologis manusia. Komputer masa depan lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan seperti manusia, diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir bahkan mampu membuat kesimpulan. Bahkan juga bisa merespon misalnya kita dengan memberikan isyarat perintah pada komputer dengan suara dan lain sebagainya. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia.
    Komputer masa depan akan memiliki bentuk yang semakin kecil sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Kecepatan akses yang tentunya jauh lebih baik dari komputer pada masa sekarang atau sebelumnya, Kapasitas penyimpanan yang ada pada komputer masa depan juga akan lebih banyak meskipun dengan ukuran yang sangat mini, namun itu semua tidak menutup kemungkinan dengan adanya perkembangan zaman yang semakin mendunia ini komputer masa depan akan didesain dengan sangat simple

    sumber : http://documents.tips/education/perkembangan-komputer-masa-depan.html

    ReplyDelete
  47. Nama : Rohmathul Maisaroh
    NIM : 1400006109
    Kelas : F

    Bagaimana komputer masadepan itu?

    Menurut saya komputer masadepan itu akan lebih canggih,murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat,mendengar, berbicara dan berfikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia.
    Selain itu komputer juga memiliki kecerdasan yang mendekati kemampuan dan perilaku manusia yaitu dapat memprediksi kejadian yang akan terjadi, berkomunikasi langsung dengan manusia dan bentuknya kecil, praktis.
    Komputer ini juga memiliki bermacam-macam bentuk dan tingkat kecerdasannya.
    Misalnya bentuk yang menyerupai arloji dengan tingkat kecerdasan terbatas. Komputer ini dapat mengetahui bagaimana kondisi lalulintas jakarta ke bandung dengan menanyakan ke komputer jaringan secara peer to peer dan memberikan informasi terbaik dari data yang di terima.

    Sumber:
    https://id-id.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/330818770371939

    ReplyDelete
  48. Nama : Inggit Margiana
    NIM : 1400006179
    Kelas : F

    Assalamu’alaikum wr. Wr
    Menurut saya, seiring dengan berjalannya waktu perkembangan dari komputer akan sangat signifikan, karena manusia terus berusaha untuk menemukan inovasi dan kreasi baru untuk mengembangkan teknologi komputer yang menjadi sebuah tuntutan untuk bisa memenuhi kebutuhan serta keinginan dari manusia itu sendiri.
    Keinginan manusia untuk mengerjakan sesuatu dengan mudah akan mempengaruhi perkembangan komputer masa depan baik dari bentuk, kecepatan, kapasitas penyimpanan dan lain sebagainya. sebagai contoh sebuah perusahaan di Jepang telah merekomendasikan komputer berbentuk pena yang memeliki beberapa fungsi yaitu diantaranya sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, Camera Scanned, Proyektor kecil, Virtual Keyboard. Ada juga yang memprediksikan bahwa perkembangan komputer masa depan akan berbentuk glass baik dari monitor ataupun keyboardnya. Untuk kecepatan dan kapasitas penyimpanan komputer masa depan tentunya akan lebih meningkat lagi, karena ketika semua pekerjaan dilakukan dengan menggunakan komputer pastinya akan membutuhkan faktor pendukung yang memadai salah satunya dari faktor kecepatan dan kapasitas penyimpanannya.
    Sumber: http://teknologi-site.blogspot.co.id/2015/07/prediksi-perkembangan-teknologi.html

    ReplyDelete
  49. Nama : Kartika Ayu Setianingrum
    NIM : 1400006193
    Kelas : F

    Menurut saya komputer masa depan itu lebih praktis atau lebih hebat dari teknologi sekarang. Kemudahan dan efektivitas tentu selalu menjadi idaman, selain itu komputer masa depan diharapkan kecepatannya bisa lebih cepat dari komputer masa sekarang, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Bahan yang digunakan pada komputer dimasa depan yaitu akan menggunakan glass seperti monitor serta keyboard. Keyboard dimasa depan tidak perlu menggunakan kabel seperti sekarang hanya dengan menggunakan papan keyboard pengguna dapat mengetik suatu kata dengan membaca kordinat keyboard yang terleta dipapan keyboard. Dan bisa jadi komputer masa depan akan tercipta dimana komputer tersebut dapat dikendalikan dengan pikiran manusia. Jadi, kita hanya perlu memikirkan sesuatu kemudian komputer akan berjalan sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

    ReplyDelete
  50. Nama : risti lisdawati azis
    Nim : 1400006127

    Semakin berkembangnya zaman, maka semakin maju ilmu yang mengembangakan teknologi yang inovatif. Komputer masa depan tentunya akan lebih canggih dan praktis untuk semua pengguna tapi bisa jadi akan semakin mahal biaya untuk mendapatkannya tapi sesuai dengan apa yang di dapat, dari spesifikasi dan fitur yang lengkap misalnya kecepatan dalam mengakses, memori yang lebih besar dan bentuk yang praktis. Pada masa yang akan datang dapat diperkirakan bahwa teknologi komputer berada dimanapun, komputer memungkinkan untuk di aplikasikan pada semua benda yan kita temui sehari hari seperti meja , kursi, kaca dan sebagainya. Dan tidak mustahil juga di masa depan ada komputer yang bisa di kendalikan oleh pikiran manusia (pikiran manusia menjadi seperti remot control) sebagai contoh memerintahkan robot untuk memasak dan lainnya.

    Sumber : teknocanggih.com

    ReplyDelete
  51. Nama : Sri Mulyani Subekti
    NIM : 1400006195
    Kelas : F

    Menurut saya dengan teknologi yang saat ini saja kita seakan sudah dapat menggenggam dunia. Tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap Perkembangan teknologi komputer masa depan yang akan lebih menakjubkan. Secara prinsip ciri-ciri komputer masa depan itu lebih canggih, bentuknya lebih kecil dan lebih murah dari komputer masa kini serta memiliki kemampuan seperti manusia, diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir bahkan mampu membuat kesimpulan. Hal ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan perilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia. Pada tahun 2020 istilah antarmuka (interface) dan pengguna (user) akan hilang disaat komputer akan bergabung lebih erat dengan manusia.
    Sumber --> http://www.slideshare.net/miftah_iqtishoduna/perkembangan-komputer-masa-depan

    ReplyDelete
  52. Nama : Asrafil Ulumiyah
    Nim : 1400006023
    Kelas/Sem : F/IV


    Menurut saya komputer pada masa mendatang akan lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan lebih unggul diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihannya lagi, komputer memiliki kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan dari komputer yang ada pada saat ini.
    pada perkembangan komputer pada generasi selanjutnya akan mengalami perubahan arsitektur serta organisasi komputer sekaligus. Karena arsitekturnya berubah maka organisasi dari komputer generasi ini juga berubah.
    Dari segi arsitektur, komputer generasi ke-enam ini tidak lagi terdapat program atau yang disebut dengan programless computer. Jadi komputer ini tidak lagi membutuhkan penulisan dan pembuatan program oleh programmer.
    Dari segi organisasi, komputer generasi ini akan semakin kecil dan kemampuannya semakin canggih seperti kemampuan melihat, mendengar, berbicara dan lain sebagainya.
    Selain itu menurut saya komputer pada masa mendatang akan memiliki ukuran atau bentuk yang lebih fleksibel dan mudah dibawa kemanapun dengan material yang telah didesign dengan khusus. Dari segi kecepatan, komputer masa depan akan semakin cepat untuk memproses data. Hal ini sangat membantu dan memudahkan manusia untuk menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu yang cepat ,dan dari segi penyimpanan komputer masa depan akan memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar untuk menampung lebih banyak data.
    Dari sumber yang telah baca sebelumnya telah disebutkan bahwa perusahan NEC Design Ltd dijepang sedang mengembangkan komputer yang berkonsepkan Model Pena. NEC telah menjelaskan bahwa komputer model pena ini dientuk dengan design 'Pen-style Personal Networking Gadget Package'. Komputer ini jenis P-ISM ini memeliki beberapa fungsi yaitu diantaranya sebagai ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik, Camera Scanned, Proyektor kecil, Virtual Keyboard.
    Sumber :
    http://aliphoemarley.blogspot.co.id/2010/09/generasi-komputer-ke-6.html
    http://www.hometekno.com/2015/11/perkembangan-teknologi-di-masa-depan.html











    ReplyDelete
  53. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  54. Nama : DODI OKKOSILA
    Nim : 1400006137
    kelas : F

    Menurut saya computer masa depan akan memiliki NEC. NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep komputer masa depan yang spektakuler. Konsep teknologi komputer berikut berpotensi untuk merubah wajah dari Personal Computer di masa mendatang. Inilah Konsep Komputer Masa Depan dari NEC.Komputer Model Pena

    Sulit rasanya untuk mempercayai bentuk dan model dari komputer masa depan ini, Sebuah unit komputer dari pena? percaya atau tidak, ini adalah beberapa gambar dari model komputer pena tersebut, Bila dilihat sekilas itu hanya sekedar pena dilengkapi kamera. Tentu saja tidak demikian. Pena ini jauh lebih canggih dari yang kita bayangkan. agar lebih jelas mari kita lihat fungsi sebenarnya dari pena ini.
    inilah konsep hologram layar sentuh dari komputer masa depan, dengan pena ini kita bisa mengucapkan “selamat tinggal Laptop“
    Komputer ini di sebut P-ISM sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package“. Prototipe model ini diperkirakan senilai $30.000, dalam rupiah sekitar Rp.300 juta.
    Menurut Website NEC Design, mereka menjelaskan konsep ini sebagai :
    “P-ISM adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :
    • Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    • virtual keyboard
    • proyektor kecil
    • Camera Scanned
    • Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik
    P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap.
    Mungkin awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop “Keyboard dan layar” akan bertahan lama. namun tidak bisa dipungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai “Pena Pintar” ataupun “Kertas Pintar“.

    SUMBER : https://akohardi.wordpress.com/komputer-masa-depan/

    ReplyDelete
  55. NAMA : Vegi Intan Futri
    NIM/Kelas :1400006118/F
    Menurut saya komputer masa depan akan memiliki kecanggihan yang sangat luar biasa, hal ini sesuai dengan kemampuan sumber daya manusia. Sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package”. Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup beberapa fungsi yaitu :
    Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan virtual keyboard proyektor kecil Camera Scanned Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap. Awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop "Keyboard dan layar" akan bertahan lama. namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai "Pena Pintar" ataupun "Kertas Pintar". Jadi mungkin tak lama lagi laptop (komputer jinjing) akan tidak laku lagi. P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.

    http://www.kompasiana.com/ibrahimcr77/teknologi-komputer-masa-depan_54f96046a3331178178b4bb7

    ReplyDelete
  56. NAMA : fatimah nurkandela
    NIM : 1400006140
    KELAS : F

    bagaimana komputer masa depan ?
    komputer masa depan akan memiliki kepekaan manusia seperti mampu memahami perintah melalui suara dan mengenal prilaku atau emosi selain itu komputer masa depan akan sangat pintar, dengan kemampuan yang sangat cepat, sistem jaringan rumah yang lebih pintar, menggunakan petunjuk bahasa alami,menggunakan teknilogi neural net dengan dukungan perangkat lunak seperti sel-sel saraf, memiliki tampilan grafik yang canggih. Komputer masa depan bisa saja berbentuk seperti pena yang dapat dibawa kemana-mana atau menjadi lebih fleksibel seperti dapat digulung dan dilipat, komputer masa depanpun mampu mengenadalikan lingkungan.
    initinya komputer masa depan tidak dapat kita bayangkan karena bisa menjadi sangat canggih dan memiliki sifat manusia

    ReplyDelete
  57. Nama : ADHITYA PRASETYANINGTYAS
    NIM : 1400006052
    Kelas : IV/F
    Perkembangan komputer dari generasi pertama sampai generasi keempat terlihat jelas perubahannya, terlebih dari segi bentuk dan ukuran yang tiap generasinya berubah menjadi lebih simpel dan kecil (hemat ruang). Menurut saya, perkembangan computer dimasa depan adalah, komputer bias memiliki ukuran yang lebih simple dan kecil disbanding yang sekarang. Misalnya, model komputer berbentuk pena seperti yang dikembangkan oleh NEC Design Ltd sebuah lembaga di Jepang. Menurut website NEC Design, Komputer jenis P-ISM ini adalah paket computer pena yang mencangkup lima fungsi, yaitu Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan, virtual keyboard, proyektor kecil, Camera Scanned, Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik.
    Adapun selain lebih simple dan memiliki ukuran yang lebih kecil, computer dimasa depan bias saja berbentuk menyerupai manusia yang memiliki penglihatan, pendengaran, pengecap, peraba, dan pencium. Komputer ini bisa saja berbentuk robot yang di design mirip seperti manusia. Para ahli sains komputer sekarang juga sedang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna. Komputer tanpa program (programless computer) ini mungkin membentuk ciri utama generasi komputer yang akan dating.
    Sumber:
    http://www.kompasiana.com/ibrahimcr77/teknologi-komputer-masa-depan_54f96046a3331178178b4bb7
    https://id-id.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/330818770371939

    ReplyDelete
  58. Nama : Arifqi Widodo
    NIM : 1400006015
    Kelas : F

    Menurut saya, Perkembangan komputer di masa depan akan lebih praktis,cepat dan canggih.Bukan hal yang mustail, teknologi seperti ini sebenarnya sudah pernah ada di zaman sekarang ini, namun hanya sebatas menggerakkan tangan robot dengan pikiran, dan bukan tidak mungkin di masa depan kita bisa sepenuhnya mengendalikan komputer (robot utuh) untuk kita gerakkan, misalnya kita suruh membelikan makanan, memasak, mencuci atau hal-hal lain yang akan merubah dan sekaligus memudahkan pekerjaan kehidupan kita. Di masa depan komputer diprediksi akan berada di mana-mana, maksudnya adalah bahwa komputer mungkin akan diaplikasikan untuk seluruh benda, misal meja, kursi, kaca dan benda-benda datar lainnya.
    Sumber : http://komputerampil.blogspot.co.id/2014/09/teknologi-komputer-masa-depan.html

    ReplyDelete
  59. Nama : Devi Oktiani
    NIM : 1400006020
    Kelas : F
    Menurut saya komputer masa depan akan berkembang dengan pesat,serta tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna ( programless computer). Kecanggihannya akan melebihi otak manusia, di mana komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra (penglihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran). Dari segi bentuk : komputer akan menjadi lebih ringan dan mini, sehingga memudahkan kita untuk membawa kemana saja seperti halnya handphone dan dapat kita letakkan di saku. Dari segi kecepatan : komputer di masa depan kecepatannya akan lebih cepat karena dalam komputer ini akan memakai chip supernano prosessor yang semakin canggih dan sangat peka dalam mengolah data dan informasi yang didapat. Dari segi kapasitas penyimpanan : komputer masa depan akan terlihat dari media penyimpanan yang semakin besar dengan ukuran yang semakin kecil dan kapasitas memori yang semakin meningkat.
    Sumber :
    1. Juninbagus.blog.widyiatama.ac.id/2016/02/27/teknologi-hardware-dimasa-mendatang-2/
    2. http://cendana-deathabeast.blogspot.co.id/2010/03/komputer-masa-depan-dengan-teknologi.html

    ReplyDelete
  60. Nama: muhammad abdillah f
    Nim: 14000006046
    Kelas: f

    Menurut saya perubahan zaman yang kian maju akan berdampak pula pada teknologi. Di era yang akan datang teknologi akan lebih cangih dari pada era sekarang. Pada zaman dulu komputer berukuran sangat besar dan sekarang komputer bisa kita bawa kemanapun karna ukuran yang lebih kecil dan simpel itu membuktikan bahwa perubahan zaman akan berpengaruh kepada perubahan teknologi.
    Komputer kuantum di gadang-gadang akan menjadi komputer di masa yang akan datang jika dilihat dari namanya, mungkin terlihat sama dengan komputer di masa sekarang. Namun yang membedakannya adalah kecepatannya yang lebih cepat dibanding komputer yang ada saat ini.
    Komputer Kuantum ini memiliki kecepatan ribuan kali lipat lebih cepat dibanding komputer-komputer yang Anda pakai saat ini. Teknologi masa depan super canggih ini diciptakan dengan menggunakan material-material canggih, diantaranya dunia kuantum, superposition, dan quantum entanglement.
    Selain memiliki kecepatan super, computer ini juga mampu memprediksi cuaca di bumi secara akurat. Bukan hanya itu, komputer ini juga dapat memprediksi gejala alam yang akan terjadi. Kecanggihan lain yang terdapat pada komputer Kuantum ini adalah kemampuan memecahkan kode tersulit, yakni 140 digit dengan waktu yang cukup singkat.

    Sumber http://warungkopi.okezone.com/thread/404111

    ReplyDelete
  61. Nama : Age Samanta Putra
    NIM : 1400006115
    Kelas : PIK kelas F

    Bagaimana Komputer Masa Depan itu?

    Menurut saya Komputer masa depan itu adalah komputer yang dikembangkan dari komputer yang sebelumnya, baik dari segi bentuk ukuran, fungsinya, atau cara menggunakannya. Baru-baru ini NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru tentang teknologi komputer yang sangat mengejutkan. Konsep tersebut adalah Model dari komputer ini yaitu model pena, yang di sebut dengan P-ISM, Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :
    1.Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
    2.virtual keyboard
    3.proyektor kecil
    4.Camera Scanned
    5.Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik

    P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular, pada P-ISM ini Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap. Awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop "Keyboard dan layar" akan bertahan lama. namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai "Pena Pintar" ataupun "Kertas Pintar".

    Beberapa contoh Teknologi Masa Depan diantaranya :
    1.Mesin-mesin Cerdas Seukuran Atom
    2.Era Manusia-manusia Super, Rekayasa Genetika
    3.Energi Terdahsyat di seluruh Alam Semesta
    4.Regenerasi Wolverine, Stem Cell
    5.Komputer Kuantum
    6.Jubah Menghilang Harry Potter, Metamaterial
    7.Space Elevator, Tangga Menuju Bintang-bintang
    8.Memasuki Era Hiper-Sonik, Scramjet
    9.Fountain Of Youth
    10.Singularitas.

    Sumber : http://www.kompasiana.com/ibrahimcr77/teknologi-komputer-masa-depan_54f96046a3331178178b4bb7

    ReplyDelete
  62. Nama : Venie Gupitasari
    NIM : 1400006005
    Kelas : F

    Komputer pada generasi berikutnya bisa disebut komputer generasi ke-6 karena komputer pada generasi ini dirilis setelah komputer generasi ke-5(komputer generasi saat ini). Bisa kita liat pada komputer generasi ke-5 mempunyai ciri yang menonjol pada perkembangan pengolahan image,multimedia dan komunikasi data. Ciri-ciri komputer generasi ke 6 pada prinsipnya yaitu lebih canggih dan lebih murah serta memiliki kemampuan seperti melihat, mendengar, berbicara ,berpikir dan mampu membuat kesimpulan seperti manusia karena lebih berpusat pada kecerdasan buatan dan interaksi antara manusia dan komputer. Komputer generasi ke-6 juga mempunyai bermacam-macam bentuk dan kecerdasan. Bentuk yang dimaksud yaitu bentuk komputer berdasarkan kebutuhan manusia sebagai contohnya berbentuk pen sehingga mudah dibawa kemana-mana sedangkan Kecerdasan yang dimaksud yaitu komputer mempunyai kecerdasan tertentu saja sesuai dengan pembuatnya sebagai contoh komputer yang dipasang di dalam mobil untuk memonitor kondisi lalulintas, komputer yang dimanfaatkan di industri besar untuk peramal cuaca, pengebor minyak, perancang pesawat terbang, dll. Beberapa konsep perkembangan komputer generasi ke-6 berdasarkan beberapa sumber yaitu komputer optik, komputer hologram, komputer dengan teknologi nano, komputer menggunakan komputasi qubits atau quantum, komputer menggunakan ULSI dan Fujitsu Corporation berencana membangun komputer generasi ini dengan sistem parallel vektor. Komputer generasi ke-6 juga mudah untuk dioperasikan sehingga semua orang dapat menggunakan dengan kemampuan software dan hardware yang didukung sistem operasi yang bagus.

    http://www.academia.edu/10222777/Komputer_Generasi_Keenam


    ReplyDelete
  63. NAMA : MOH. AULIA RAHMAN
    NIM : 1400006054
    KELAS : F
    Komputer masa depan akan lebih menakjubkan ibaratnya manusia. Komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa misalnya seperti kemampuan panca indera manusia yaitu penglihatan, pengecapat, peraba, pencium, dan pendengaran. Dengan kemapuan panca indera yang dimiliki oleh komputer, diharapkan computer dapat bekerja secara mandiri karena tidak lagi memerlukan input dari alat khusus seperti keyboard, mouse, dan lain-lain.
    Penglihatan di dalam computer dapat digunakan dengan kamera 3600 yang dapat mengamati gerak-gerik, roman muka, gerak mulut, benda-benda dan dapat menerjemahkannya dalam bahasa computer. Pengecam, computer dapat mengenali rasa suatu benda dan dapat menerjemahkannya kedalam ramuan dasar (komposisinya). Peraba dalam computer berbentuk robot dapat digunakan untuk memijat punggung tuannya yang sedang pegal. Pencium dalam computer dapat memudahkan untuk mengetahui obat-obatan terlarang di airport dan dapat melaporkannya ke petugas keamanan. Pendengaran, indra ini sudah disempurnakan sehingga komputer mampu menerima instruksi melalui suara manusia. Indra ini juga mampu mengidentifikasikan suara2 musik dan menterjemahkan sebuah rekaman suara yang rusak ke dalam bentuk notasi musik atau tulisan.
    Komputer dengan kemampuan panca indera ini dapat diciptakan dalam bentuk robot yang bias menjadi teman interaksi manusia, atau diciptakan terpisah-pisah berdasarkan kemampuannya masing-masing. Dengan adanya perkembangan computer yang sangat canggih ini, diharapkan dapat membantu aktivitas manusia agar lebih produktif, namun tetap harus waspada terhadap efek negative kemajuan teknologi.
    Sumber: https://id-id.facebook.com/PintarIlmuComputer/posts/33081877037193

    ReplyDelete
  64. NAMA : PUTRI ZAHRA
    NIM : 1400006145
    KELAS : F
    Menurut saya, komputer masa depan akan lebih memudahkan pengguna seperti halnya memiliki ciri-ciri yang lebih canggih,lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil.
    Seperti yang saya kutip dari suatu sumber : NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru tentang teknologi komputer yang sangat mengejutkan.Model dari komputer ini adalah model pena. Jika dilihat secaara sekilas pena ini sangat tidak mungkin disebut komputer. Dari jika sudah mengetahui fungsi dan manfaatnya kita tentu pasti terkejut. Komputer ini disebut P-ISM.
    Sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package”. Komputer model ini diperkirakan senilai $30.000 atau sekitar 300an juta rupiah. Harga tersebut untuk ukuran sebuah komputer mungkin sangat mahal, tetapi jika dilihat dari segi terkologi tentu tidak ada apa-apanya. Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu: Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan, virtual keyboard, proyektor kecil , Camera Scanned, Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik.
    P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap. Awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop "Keyboard dan layar" akan bertahan lama. namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai "Pena Pintar" ataupun "Kertas Pintar". Jadi mungkin tak lama lagi laptop(komputer jinjing) akan tidak laku lagi.
    Komputer dengan model pena ini masih sangat mahal. Harapan kedepan, akan ada koputer-komputer masa depan yang lebih murah lagi seharga laptop yang dijual masa kini.
    sumber: http://www.kompasiana.com/ibrahimcr77/teknologi-komputer-masa-depan_54f96046a3331178178b4bb7 dan http://yogi-anggris.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  65. Nama : Githa widyaningsih
    Nim :1400006135
    Kelas : F
    Teknologi komputer masa depan - Seiring dengan perkembangan zaman, dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat, bukanlah hal yang mustahil bagi manusia untuk menikmati berbagai layanan yang semakin canggih dan cepat begitu juga dengan komputer. Baru-baru ini NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru tentang teknologi komputer yang sangat mengejutkan.
    Sumber : http://pheebles.blogspot.co.id/2013/11/teknologi-komputer-masa-depan.html?m=1

    ReplyDelete
  66. Nama : Hanifah Lina A
    NIM : 1400006198
    Kelas: F

    Bagaimana komputer masa depan?
    Menurut saya, komputer masa mendatang pastinya akan lebih canggih dan lebih cerdas dari komputer dimasa sekarang ini. Komputer masa mendatang akan memiliki kemampuan diantaranya melihat, mendengar, berbicara, dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia. Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia. Kelebihan lainnya lagi, kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi, bisa berkomunikasi langsung dengan manusia, dan bentuknya semakin kecil. Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkanIbaratnya manusia, komputer masa depan akan memiliki kecerdasan luar biasa ditambah dengan panca indra seperti manusia : pengelihatan, pengecap, peraba, pencium, dan pendengaran. Jenis Komputer Komputer masa depan juga akan memiliki bentuk yang lebih kecil dan sederhana bisa dibawa2 atau dipakai (misalnya berbentuk arloji). Memiliki kecerdasan terbatas dan lebih berfungsi sebagai client komputer yang lebih besar.

    Sumber : kecanggihansebuahkomputer.blogspot.com/2012/02/kecanggiha-komputer.html?m=1

    ReplyDelete
  67. Nopvi anggraini mustika/1400006171/F

    ReplyDelete
  68. komputer masa depan mungkin akan menjadi suatu teknologi yang lebih memudahkan kerja manusia, mungkin saja suatu saat nanti manusia hanya bisa duduk diam dan hanya mengoprasikan komputer untuk menyelesaikan segaka urusan nya. hal yang pasti akan dilihat dari koputer masa depan mungkin saja akan di aplikasikan kedalam bentuk yang lebih sederhana tpi lebih besar kapasitas penyimpanan dan peningkatan kualitas pengoprasian.

    ReplyDelete
  69. NAMA: AQILA FITRI HANINDHITA HUTAMI
    NIM : 1400006113
    KELAS : F
    Menurut saya kmputer masa depan akan memili body yang lebih ramping, mungkin bisa saja ukurannya akan seperti koin. dengan ukuran seperti itu, akan mudah dibawa kemana-mana. fasilitas yang ada juga lebih lengkap.
    Baru-baru ini NEC Design Ltd sebuah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru tentang teknologi komputer yang sangat mengejutkan. Konsep tersebut adalah Model dari komputer ini adalah model pena. Jika dilihat secaara sekilas pena ini sangat tidak mungkin disebut komputer. Dari jika sudah mengetahui fungsi dan manfaatnya kita tentu pasti terkejut. Komputer ini disebut P-ISM. Sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package”. Komputer model ini diperkirakan senilai $30.000 atau sekitar 300an juta rupiah. Harga tersebut untuk ukuran sebuah komputer mungkin sangat mahal, tetapi jika dilihat dari segi terkologi tentu tidak ada apa-apanya. Menurut Website NEC Design, komputer jenis P-ISM ini adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu : Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan virtual keyboard proyektor kecil Camera Scanned Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap. Awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop "Keyboard dan layar" akan bertahan lama. namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai "Pena Pintar" ataupun "Kertas Pintar". Jadi mungkin tak lama lagi laptop(komputer jinjing) akan tidak laku lagi.

    Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/ibrahimcr77/teknologi-komputer-masa-depan_54f96046a3331178178b4bb7

    ReplyDelete
  70. Nama : Bayu sabaya
    NIM : 1400006144
    Kelas : f


    Menurut saya "komputer di masa depan akan lebih canggih dan lebih membantu manusia atau bahkan dapat menggantikan posisi manusia di dalam dunia kerja,sehingga peran manusia di dalam dunia kerja akan berkurang.Kemajuan dan perkembangan yang cepat di dalam teknologi mampu membuat suatu komputer akan menjadi kebutuhan primer bagi manusia di masa depan

    ReplyDelete